Dekan: Silaturahim Jaga Kesehatan Mental dan Tingkatkan Imun

Oleh: Kostiawan Sukamto . 22 Juni 2020 . 08:54:00

Dekan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si didaulat sebagai pemateri dalam halal bi halal yang diselenggarakan oleh Wanita Pelopor Penerus Kemerdekaan Bangsa Indonesia (WPPKBI) pada ahad, 21 Juni 2020.

Dalam taushiyahnya, dekan menyampaikan, "Selain bermanfaat secara spritual silaturahim dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh manusia, betapa erat hubungan antara interaksi sosialisasi secara rutin yang dilakukan oleh manusia dengan manusia lainya, maka semakin baik pula sistim metabolisme tubuh yang tentunya ini akan meningkatkan imun tubuh yang baik pula."

Fitrah selaku makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri tetap membutuhkan interaksi orang lain baik keluarga yg serahim maupun masyarakat luas.

"Bentuk interaksi sosial yang dilakukan dengan baik penuh ukhuwah dapat menjaga kesehatan mental dan selalu dalam keadaan suasana jiwa yang bahagia dan selalu merasa bersyukur atas semua nikmat yang diberikan kepada kita sebagai hamba Allah yang taat atas semua perintah-Nya," Lanjut dekan yang juga ketua WPPKBI Provinsi Gorontalo ini.

Menutup materinya, Prof. Astin mengajak seluruh pengurus WPPKBI yang mengikuti halal bi halal lewat aplikasi zoom tersebut untuk selalu menjaga silaturahim.

"Mari kita semua selalalu menjaga silaturahim semoga kita semua diberikan Allah Subhanahu Wa Ta'ala sistem kerja metabolisme tubuh yang baik agar imun tubuh tetap dalam keadaan stabil," Tutupnya. []

 

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023