Buka Webinar ITK, Rektor Ingin UNG Punya Data Center Kebencanaan

Oleh: Kostiawan Sukamto . 3 Juli 2020 . 07:14:00

Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Dr. Eduart Wolok, ST., MT ingin UNG menjadi pusat data kebencanaan di wilayah Provinsi Gorontalo. Hal ini diungkapkan rektor saat membuka webinar nasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK), FMIPA, kamis (2/7/2020).

"Hasil webinar ini, saya berharap UNG dapat mengembangkan pusat data terkait bencana di gorontalo," ungkap rektor.

Beliau menambahkan, "Apalagi saat ini adalah era big data. UNG harus mampu beradaptasi dengan era big data. Tanpa data kita susah merumuskan modelling yang baik."

Sementara itu, dekan FMIPA, Prof. Astin Lukum, M.Si yang juga turut memberikan sambutan berharap Jurusan ITK terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyongsong program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Kegiatan yang mengusung tema, "Proyeksi dan Mitigasi Lingkungan Menuju Masyarakat Tangguh Bencana Banjir" ini menghadirkan tiga pemateri, yaitu Dr. Irman Firmansyah, M.Si, Head of System Dynamic Center, Dr. Ing. Agus Maryono, M.Si, Ahli Hidrologi dari Universitas Gadjah Mada dan Muh. Kasim, S.T., M.T, dosen Teknik Geologi yang juga kepala Pusat Studi Kebencanaan LPPM UNG.

Webinar yang dimoderatori oleh Kepala Pusat Studi Lingkungan dan Kependudukan LPPM UNG, Dr. Fitriyane Lihawa, M.Si ini diikuti oleh 453 yang berasal dari berbagai wilayah, dalam dan luar negeri.

Diselenggarakan melalui aplikasi zoom, webinar diakhiri dengan sambutan Ketua Jurusan ITK, FMIPA, Dr. Sunarty Eraku, M.Pd.

Agenda

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023