Kadis Dikbud Harap FMIPA Kembangkan Pendidikan di Pelosok Bone Bolango

Oleh: Jafar La Kilo . 23 September 2021 . 14:26:03

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango Marni Nisabu, S.Pd., M.AP mengapresiasi program kampus mengajar yang dilaksanakan oleh FMIPA Universitas Negeri Gorontalo.

"Kami bersyukur Bone Bolango jadi tempat digelarnya kegiatan mopo'olamahu lipu. Insyaa Allah sumber daya manusia di Bone Bokango semakin mantap dengan hadirnya FMIPA," Paparnya.

Dalam kegiatan yang digelar Kamis 23 September 2021 ini Marni juga berharap FMIPA bisa mengembangkan program kampus mengajar hingga ke pelosok Bone Bolango."Kami berharap FMIPA juga bisa menerapkan kampus mengajar ini sampai ke daerah-daerah terpencil di Bone Bolango," Lanjut Kepala dinas yang juga alumni UNG ini.

Pada acara yang digelar di halaman SDN 6 Tilongkabila, Desa Lonuo Kabupaten Bone Bolango ini kepala dinas juga menawarkan kepada FMIPA untuk terus melanjutkan program kampus mengajar ini."Kami berharap program ini tidak hanya berlangsung dua minggu. Tetapi bisa berlangsung lebih lama lagi," Tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, MT, IPM; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D; Staf ahli rektor bidang akademik Prof. Dr. Salama Malabar, M.Hum; Ketua Dharma Wanita Persatuan UNG dr. Cecy Karim, Sp.GK.[]

Sebelumnya FMIPA telah mencanangkan program Kampus Mengajar Mopo'olamahu Lipu di 58 sekolah dalam rangka menyemarakan Diea Natalis Univeraitas Negeri Gorontalo yang ke-58.[]

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023