IKA FMIPA Dikukuhkan, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan Pengurus

Oleh: Jafar La Kilo . 21 Maret 2021 . 20:06:54

Setelah seminggu dibentuk melalui musyawarah pada Temu Alumni Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo 13 Maret 2021 yang lalu, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FMIPA UNG dikukuhkan. 

Pengukuhan pengurus IKA FMIPA UNG digelar bersamaan dengan  IKA Jurusan yang ada di lingkungan FMIPA yang dilaksanakan di Bele Pelangi Chalentik, Desa Dutohe, Kabupaten Bone Bolango (21/3). Pengurus dikukuhkan langaung oleh dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si.

Ketua IKA FMIPA Sherman Moridu, MMdalam sambutannya menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh IKA FMIPA UNG, mulai dari melakukan penyusunan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKA Fakultas MIPA, Membentuk Logo, dan Mars atau Hyme dari IKA FMIPA.

"Kalau perlu untuk Mars dan Hyme dari IKA Fakultas MIPA juga kita akan sayembarakan," kata Sherman Moridu.

Selain itu yang tidak kalah penting adalah tentang pendataan dari para Alumni dari Fakultas MIPA itu sendiri.

"Banyak para alumni kita yang sudah berkiprah, dan ini perlu kita lakukan pendataan untuk sinergitas kita bersama Alumni," Lanjut Sherman.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Prof. Astin Lukum, M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan pelantikan ini juga dihadiri oleh wakil rektor III UNG, bidang kemahasiswaan dan alumni Prof. Karmila Machmud, yang memberikan apresiasi kepada IKA FMIPA UNG yang telah dikukuhkan serta menantikan kontribusi dan sinergi antara organisasi IKA dan kampus guna mewujudkan UNG yang unggul dan berdaya saing.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023