Jenderal TNI Sambangi FMIPA, Ada Apa?

Oleh: Kostiawan Sukamto, M.T . 10 Maret 2020 . 16:01:00

Salah seorang Perwira Tinggi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Afanti S. Uloli, SE., M.Si menyambangi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, selasa (10/3). Kedatangannya diterima langsung oleh dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si di ruang kerjanya.

Perwira yang aktif di Mabes TNI AD ini mengunjungi FMIPA dalam rangka silaturahim dengan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si yang juga ketua Ikatan Alumni SMAN Kabila. Dalam kesempatan tersebut, beliau kagum dengan keberadaan kampus baru di Bone Bolango. "Lokasinya sangat strategis untuk visi 20 atau 50 tahun kedepan, pemerintah daerah, civitas akademika tidak salah memilih lokasi ini sebagai pusat pendidikan," Ungkapnya.

Beliau juga turut memberikan masukan terkait pengembangan UNG. Menurutnya, UNG harus mampu menyiapakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni yang siap bersaing lulusan dari perguruan tinggi lain. Untuk itu, beliau menyarankan mahasiswa UNG harus kreatif dan inovatif."Mahasiswa kita harus inovatif, kreatif. Lulus mendapatkan ijazah S1 itu belum jaminan, karena diluar sana persaingan semakin ketat," Ungkapnya.

Beliau menambahkan, "Mahasiswa tidak boleh terpaku untuk bekerja sebagai ASN, tetapi mereka harus bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain."

 

Agenda

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG