Tutup GMC 2023, Dr. Tedy: Juara Sejati Selalu Berusaha Menjadi Lebih Baik

Oleh: Jafar La Kilo . 19 November 2023 . 13:34:43

Akhirnya event kompetisi matematika siswa se-provinsi Gorontalo resmi ditutup pada Sabtu, 18 November 2023, setelah berlangsung selama seminggu lamanya. Event yang bertajuk Gorontalo Mathematics Competition (GMC) ini adalah event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) FMIPA UNG dan secara konsisten telah berlangsung hampir 1 dekade. Kegiatan GMC ini dimulai dengan babak penyisihan, semifinal dan final dengan berbagai variasi lomba yang telah didesain oleh penyelenggara. Acara ditutup setelah sejak pagi berlangsung babak final untuk tingkat SD, SMP dan SMA. Babak final ini cukup meriah karena dihadiri oleh para siswa sebagai supporter dari masing-masing sekolah, guru-guru pembimbing, orang tua siswa dan mahasiswa yang hampir memenuhi ruangan auditorium UNG dari sejak pagi hari. Acara penutupan diawali dengan suguhan pentas seni dari mahasiswa jurusan matematika yang menambah semaraknya acara tersebut.

Setelah melalui persaingan yang sangat ketat dari 72 tim yang ikut pertandingan, berhasil menjadi juara untuk tingkat SD: Juara 1: SD Santa Maria, Juara 2: SD Santa Maria dan Juara 3: MIM Unggulan Kota Gorontalo. Untuk tingkat SMP: Juara 1: SMP Santa Maria, Juara 2: SMP Santa Maria dan Juara 3: SMPN 1 Kota Gorontalo. Sedangkan untuk tingkat SMA: Juara 1: SMA IT Al-Islah Kota Gorontalo, Juara 2: MAN Kota Gorontalo, dan Juara 3: MA Muhammadiyah Kabila. Para juara tersebut semuanya memperoleh piagam, medali, plakat dan bonus uang, dan khusus untuk juara 1 memperoleh piala bergilir.

Pada kesempatan tersebut Ketua HIMATIKA 2023, Deny Ardika Prasetyo, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi dari sekolah yang mengutus peserta pada GMC tahun 2023, dengan harapan kedepan akan terus hadir menyemarakkan kompetisi berikutnya. Sedangkan Ketua Jurusan Matematika DR. Tedy Machmud, M.Pd., yang menutup kegiatan tersebut secara resmi mengatakan selamat kepada juara untuk senantiasa tetap mempertahankan kejuaraan yang diraih, sementara bagi yang belum masuk final tidak patah semangat, karena menurutnya sang juara sejati itu adalah orang yang selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023