Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Kawasan Pesisir Teluk Tomini, HIMKA Gelar Workshop Pengolahan Ikan Asap

Oleh: Jafar La Kilo . 8 Agustus 2023 . 16:19:19

Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA Universitas Negeri Gorontalo menggelar Workshop Sosialisasi & Pelatihan Pengolahan Ikan Asap di Kelurahan Leato Selatan, Selasa 8 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dalam pengolahan ikan asap sebagai upaya meningkatkan ekonomi kawasan pesisir Teluk Tomini.

Acara yang diselenggarakan di Kantor Kelurahan Leato Selatan ini dihadiri oleh anggota PKK dan masyarakat setempat. Perhelatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Masrid Pikoli, M.Pd. Beliau menyampaikan pentingnya kerja sama antara universitas dan masyarakat dalam upaya pengembangan ekonomi lokal.

Tidak hanya itu, workshop ini juga didukung oleh segenap dosen Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Mereka tidak hanya hadir sebagai pengajar, tetapi juga menjalankan salah satu prinsip penting perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. Dengan memberikan wawasan dan pelatihan, dosen-dosen tersebut turut mendorong peningkatan kualitas produk ikan asap serta membantu masyarakat mengoptimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Workshop ini mencakup materi-materi terkait teknik pengolahan ikan asap yang berkualitas, strategi pemasaran, serta aspek kebersihan dan sanitasi. Para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam sesi diskusi dan praktek langsung, sehingga mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan masyarakat Kelurahan Leato Selatan dapat mengembangkan usaha pengolahan ikan asap dengan lebih baik dan efisien. Selain itu, kerjasama antara universitas, dosen, dan masyarakat juga semakin terjalin erat, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023