Senat Fakultas Sahkan Pedoman Akdemik FMIPA 2024

Oleh: Jafar La Kilo . 20 September 2024 . 20:06:32

Senat FMIPA mengesahkan Pedoman Akademik FMIPA Tahun 2024 pada sidang perdana, Jum’at, 20 September 2024 . Sebelumnya,  draf Pedoman Akademik FMIPA ini telah dibahas oleh tim terbatas yang terdiri dari para Ketua Jurusan dan Penjaminan Mutu FMIPA. Hasil pembahasan oleh Tim terbatas tersebut diajukan untuk dibahas kembali secara cermat dalam Sidang Senat FMIPA yang dihadiri oleh 29 anggota senat. Isi draf Pedoman Akademik FMIPA yang terdiri dari 21 Bab tersebut dibahas dalam sidang senat melalui mekanisme pembahasan dalam 6 (enam) kelompok kecil dan dilanjutkan pembahasanya dalam sidang pleno yakni pemaparan masing-masing kelompok pembahas tersebut.

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat pimpinan ini dekan FMIPA DRlr. Fitryane Lihawa, M.Si., selaku Ketua Senat dalam pengantarnya menyampaikan bahwa substansi dari Pedoman Akademik FMIPA ini mengacu sepenuhnya pada Pedoman Akademik UNG Tahun 2024 dan menyesuaikan dengan peraturan, ketentuan, pedoman yang ada di UNG serta regulasi yang dikeluarkan oleh Kementerian terutama dalam rangka menjawab dan mengakomodir perubahan-perubahan mendasar dalam penyelenggaraan Pendidikan Tinggi sebagaimana diatur dalam Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi. Untuk itu FMIPA tentu harus segera melakukan perubahan-perubahan regulasi secara bertahap terkait dengan pengelolaan dan  penyelenggaraan akademik di Fakultas MIPA. 

Akhirnya, setelah melalui pembahasan yang cukup dinamis Pedoman Akademik FMIPA Tahun 2024 resmi disahkan. Dalam sambutan penutup sidang senat, dekan menyampaikan bahwa dinamika yang muncul dalam pembahasan oleh masing-masing kelompok diapresiasi oleh Dekan sebagai upaya untuk memperbaiki sistem yang ada sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan akademik khususnya di Fakutas MIPA yang akan bermuara pada peningkatan kualitas mutu lulusan. 

Agenda

27 September 2024

Dies Natalis FMIPA Ke-61

Dies Natalis FMIPA Universitas Negeri Gorontalo ke-61. Diisi dengan berbagai kegiatan menarik

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020