Rektor Canangkan Zona Intergritas di FMIPA

Oleh: Jafar La Kilo . 5 Juni 2024 . 18:53:35

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mengukuhkan komitmen kuatnya dalam membangun lingkungan akademik yang bersih dari korupsi serta pelayanan birokrasi yang optimal. Acara bersejarah ini diselenggarakan pada tanggal 5 Juni 2024, yang bertajuk deklarasi "Zona Integritas," menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju visi Universitas Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Deklarasi ini disampaikan dalam suasana khidmat, yang dipandu oleh Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., yang dengan tegas menegaskan pentingnya integritas sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas akademik dan administratif. "Deklarasi Zona Integritas hari ini bukan sekadar formalitas, tetapi sebuah komitmen yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh elemen akademik dan administratif FMIPA UNG. Ini adalah langkah awal yang penting menuju lingkungan akademik yang bersih dan pelayanan birokrasi yang optimal," ungkap Prof. Wolok dalam sambutannya.

 

Turut memberikan sambutan, Dekan FMIPA UNG, Dr. Fitryane Lihawa, M.Si, menegaskan pentingnya mendorong sikap integritas dan disiplin di kalangan civitas akademika. "Kita perlu membangun budaya integritas dan disiplin yang kuat di lingkungan kampus agar setiap tindakan yang kita lakukan senantiasa berdasarkan pada nilai-nilai kejujuran dan tanggung jawab," katanya dengan penuh semangat.

Proses implementasi Deklarasi ini merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh elemen kampus. Zona integritas melalui berbagai tahap evaluasi dan pemeriksaan internal, serta pembinaan kapasitas bagi staf dan dosen untuk memahami pentingnya integritas dalam setiap tindakan. Seluruh peserta yang hadir menyampaikan komitmennya untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan akademik di lingkungan kampus. Deklarasi ini juga menjadi momentum bagi FMIPA UNG untuk terus berinovasi dan berprestasi dalam penyelenggaraan pendidikan dan penelitian demi kemajuan bangsa dan negara.Dengan diresmikannya Zona Integritas oleh Rektor UNG, harapannya tidak hanya FMIPA UNG yang menjadi model dalam integritas akademik, tetapi juga mendorong seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk mengadopsi prinsip-prinsip yang sama, menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik dan bermartabat bagi generasi mendatang.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023