Prospek Karir Lulusan Prodi Ilmu Lingkungan

Oleh: Jafar La Kilo . 11 Mei 2023 . 10:43:05

Setelah diterimanya SK pembukaan Prodi Ilmu Lingkungan dari Kemendikbudristek, tahun ini Prodi Ilmu Lingkungan FMIPA Universitas Negeri Gorontalo takan membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri (lihat informasi pendaftaran disini). 

Berikut adalah prospek lulusan Prodi Ilmu Lingkungan.

Prospek karir lulusan program studi ilmu lingkungan saat ini sangat baik, mengingat semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan keberlanjutan ekosistem global. Berbagai perusahaan, organisasi, dan lembaga pemerintah semakin membutuhkan ahli lingkungan yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan global dalam hal keberlanjutan lingkungan hidup.

Lulusan program studi ilmu lingkungan dapat bekerja di berbagai sektor, seperti industri, pertanian, perikanan, pariwisata, konservasi, energi, dan lingkungan hidup. Beberapa posisi yang mungkin menjadi pilihan bagi lulusan program studi ilmu lingkungan antara lain:

1. Ahli Lingkungan2. Ahli Pengelolaan Limbah3. Peneliti Lingkungan4. Konsultan Lingkungan5. Auditor Lingkungan6. Pengamat Kebijakan Lingkungan7. Spesialis Energi Terbarukan8. Konservasi Sumber Daya Alam9. Pendidik Lingkungan

Adapun seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan, maka kebutuhan akan lulusan program studi ilmu lingkungan yang kompeten pun semakin meningkat. Oleh karena itu, prospek karir lulusan program studi ilmu lingkungan diyakini akan terus bertumbuh dan berkembang di masa depan.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023