Program KDS 2023, Dosen FMIPA Mulai Jalankan Pogram Siklus I

Oleh: Jafar La Kilo . 4 Agustus 2023 . 20:55:04

Program KDS 2023 di SMAN 2 Limboto mulai dijalankan, yang diawali dengan Workshop Lesson Study, Jumat 4 Agustus 2023. Kegiatan ini merupakan implementasi program Keilmuan Dosen UPTK dengan Guru di Sekolah (KDS) tahun 2023 dengan tema "Memperkuat Kolaborasi dalam Mendesain Pembelajaran dengan Mengintegrasikan Teknologi Artificial Intelligence melalui Praktik Lesson Study Learning Community".

Workshop ini dihadiri oleh seluruh guru mitra program KDS dan juga seluruh guru di SMAN 2 Limboto. Mereka diberikan kesempatan untuk belajar dari dua pemateri ahli, yaitu Muh. Akbar, S.Pd., M.Pd yang membahas tentang teknologi artificial intelligence dalam pembelajaran, dan Prof. Dr. Novri Kandowangko yang membahas tentang lesson study learning community

Menurut Febriyanti, M.Sc, dosen biologi yang juga pemenang hibah KDS tahun 2023, kegiatan ini sangat penting untuk memperkuat kolaborasi antara dosen dan guru dalam mendesain pembelajaran yang lebih baik. "Dengan mengintegrasikan teknologi artificial intelligence, kita dapat membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dan efektif bagi siswa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Limboto, Dr. Maryam Ui, M.Pd menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat memberikan manfaat bagi guru-guru di sekolahnya. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa depan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah kami," katanya.

Kegiatan Workshop Lesson Study ini berlangsung di SMAN 2 Limboto dan diikuti oleh seluruh guru di sekolah tersebut. Diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi pembelajaran di SMAN 2 Limboto dan juga bagi dunia pendidikan di Indonesia secara umum.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023