Prodi Pendidikan Geografi Gelar Seminar Hasil PMS-MBKM

Oleh: Jafar La Kilo . 7 Agustus 2023 . 17:33:39

Seminar Hasil Program Mengajar di Sekolah (PMS) Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Geografi berjalan dengan baik.

Acara yang digelar pada 7 Aguatus 2023 ini dihadiri oleh para mahasiswa peserta PMS MBKM dari berbagai sekolah, yang telah berkomitmen menjalankan program ini selama satu semester penuh. Dengan semangat kepedulian terhadap pendidikan di tingkat sekolah, mereka memaparkan dengan antusias hasil-hasil pelaksanaan program yang telah dijalankan.

Selama seminar, mahasiswa peserta PMS mempresentasikan beragam kegiatan dan inovasi yang telah mereka bawa ke dalam lingkungan sekolah. Mulai dari pengembangan modul pembelajaran kreatif, kegiatan ekstrakurikuler yang memberikan dampak positif, hingga pelaksanaan program literasi bagi siswa-siswi di sekolah masing-masing.

Para peserta seminar mendengarkan dengan antusias setiap presentasi yang disajikan, saling bertukar pengalaman, dan memberikan masukan konstruktif untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program di masa yang akan datang. Keberhasilan dan peran aktif mahasiswa dalam PMS MBKM menjadi sorotan utama dalam acara ini, memberikan inspirasi dan semangat kepada semua pihak yang terlibat dalam pendidikan.

Seminar Hasil Program Mengajar di Sekolah ini menjadi bukti nyata komitmen Prodi Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo dalam mewujudkan misi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, dengan memberikan ruang dan dukungan bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu yang didapat di lingkungan masyarakat.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023