PPLPI SULUTTENGGO Berkunjung Ke FMIPA

Oleh: Jafar La Kilo . 12 Juli 2024 . 15:57:32

Untuk meningkatkan kompetensi para pengelola dan memperkuat kerjasama dalam pemberdayaan sumber daya laboratorium yang di miliki oleh masing-masing institusi pendidikan tinggi maupun menengah Perhimpunan Pengelola Laboratorium Pendidikan Indonesia (PPLPI) dalam Lingkup Pengurus Daerah Sulawesi Utara Tengah dan Gorontalo (SULUTTENGGO) menyelenggarakan workshop dengan tema “Meningkatkan Kompetensi dan Profesionalisme Pengelola Laboratorium Menuju Laboratorium Yang Berkualitas” di Universitas Negeri Gorontalo. Pada hari Jum’at, 12 Juli ini, salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut adalah kunjungan ke laboratorium yang ada di Fakultas MIPA UNG sekaligus sharing pengalaman dalam pengelolaan laboratorium.

Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima oleh Wakil Dekan 1 FMIPA Dr. Tedy Machmud, M.Pd di ruang rapat FMIPA. Rombongan yang datang sejumlah 40 orang peserta yang merupakan para peserta workshop pengelola laboratorium dari perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (SULUTTENGGO). Dalam sambutannya Wakil Dekan memperkenalkan kondisi fakultas khususnya yang terkait dengan SDM dan fasilitas laboratorim di FMIPA. Laboratorium adalah merupakan hal sangat penting dalam proses belajar mengajar yang saling melengkapi antara teori dan praktik, merupakan sumber belajar, sarana untuk penelitian, ungkap Tedy Machmud. Dia berharap melalui kunjungan ini satu sama lain akan saling berbagi pengalaman baik dalam pengelolaan laoratorium maupun dalam operasional pemanfaatan peralatan yang ada. Peserta ketika mengunjungi laboratorium Kimia dan Biologi terlihat sangat antusias dalam berbagi pengalaman.

Agenda

27 September 2024

Dies Natalis FMIPA Ke-61

Dies Natalis FMIPA Universitas Negeri Gorontalo ke-61. Diisi dengan berbagai kegiatan menarik

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020