Pimpinan FMIPA Gelar Rapat Evaluasi Studi Mahasiswa

Oleh: Jafar La Kilo . 7 Juni 2023 . 16:45:35

Pimpinan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo kembali menggelar rapat pada Senin, 7 Juni 2023. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si ini berlangsung di ruang rapat FMIPA dengan dihadiri oleh para Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dan laboran di lingkungan FMIPA.

Bahasan utama yang diangkat dalam rapat adalah evaluasi studi mahasiswa yang telah memasuki tahun ke-7 atau semester 14. Mahasiswa-mahasiswa ini telah melewati jenjang pendidikan yang cukup panjang dan sedang menghadapi studi dan riset mereka.

Para peserta rapat menyampaikan keprihatinan mereka terkait mahasiswa-mahasiswa tersebut. Jika tidak segera menyelesaikan studi dan riset pada akhir semester ini, para mahasiswa tersebut akan mengalami drop out (DO).

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, menekankan pentingnya menyelesaikan studi tepat waktu dan menghindari risiko drop out. Ia mengungkapkan, "Mahasiswa merupakan aset berharga bagi fakultas dan universitas kita. Oleh karena itu, kami harus melakukan segala upaya untuk membantu mereka menyelesaikan studi dan riset dengan sukses."

Selain itu, Ketua jurusan dan ketua program studi di FMIPA juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dan bantuan maksimal kepada mahasiswa-mahasiswa yang sedang mengalami kesulitan. Mereka akan melibatkan dosen pembimbing dan melakukan pemantauan secara intensif terhadap perkembangan studi mahasiswa yang terkait.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023