Pemilihan Dekan FMIPA: Tiga Doktor 1 Profesor Siap Bertarung.

Oleh: Fahmid Bahsoan . 25 Agustus 2014 . 21:23:02

HMS-FMIPA - Pendaftaran Bakal Calon Dekan Fakultas MIPA UNG hari ini memasuki hari terakhir pemasukan berkas calon. Nampak sejak pagi, panitia yang terdiri dari Nurwan, M.Si selaku sekretaris panitia dan didampingi para anggota Dr. Akram La Kilo, M.Si, Abubakar Sidik Katili, M.Sc, dan Julhim Tangio, M.Pd stanby di sekretariat panitia Gedung Baru Lt. I Fakultas MIPA. Hingga pukul 13.00 WITA, belum satupun Dosen Fakultas MIPA yang sudah memenuhi syarat Pendidikan dan Jabatan Fungsional mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Dekan FMIPA.

Barulah pukul 13.45 WITA, mantan Pembantu Dekan III FMIPA selama tiga periode, Dr. Jusna Ahmad, M.Si menjadi pendaftar pertama didampingi oleh Prof. Ramli Utina, M.Pd yang juga mantan Dekan FMIPA serta Dr. Chairunnisa, M.Si.

Setelah menyerahkan berkas ke panitia, Dr. Jusna Ahmad, M.Si mengatakan bahwa dirinya siap mengikuti tahapan-tahapan Pemilihan Dekan FMIPA tahun ini, dan beliau juga memohonkan dukungan serta doa dari seluruh civitas akademika Fakultas MIPA.

 

Selang sejam kemudian, dua kandidat dari Jurusan Fisika Dr. Nawir N. Sune, M.Si dan Dr. Masri Kudrat Umar, M.Pd mendaftar secara bersamaan. Menariknya, para kandidat ini di kawal oleh rombongan Mahasiswa, Dosen, serta Pegawai yang ada di Jurusan Fisika.Kedua Dosen ini sudah memiliki pengalaman dalam menduduki jabatan di kampus Merah Maron.

Sebut saja Dr. Nawir N. Sune, M.Si, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Fisika, PD II Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Teknik, bahkan beliau pernah menjadi Pembantu Rektor II UNG. Dengan pengalaman-pengalaman itulah, beliau kembali maju untuk mencalonkan sebagai Dekan Fakultas MIPA Periode 2014-2018.

Sementara Dr. Masri Kudrat Umar, M.Pd, yang juga pernah menjadi Kepala Kuliah Sibermas, Kepala Pusat Sumber Belajar, dan Kepala Penerbitan dan Percetakan UNG ini merasa terpanggil untuk memimpin Fakultas MIPA empat tahun kedepan. Sebelumnya, beliau adalah salah satu dari anggota Panitia Pemilihan Dekan Fakultas MIPA Periode 2014-2018. “Hari ini saya nyatakan pengunduran diri saya sebagai anggota Panitia Pemilihan Dekan Fakultas MIPA Periode 2014-2018, dan saya siap maju untuk menjadi Bakal Calon Dekan MIPA periode 2014-2018, kata mantan Ketua HMI dan di amini oleh para pendukungnya.

 

Pada masa injury time, Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd yang masih menjabat sebagai Dekan Fakultas MIPA saat ini datang dengan dikawal langsung oleh Ketua Jurusan Matematika Dra. Lailany Yahya, M.Si. Dengan berbekal memimpin FMIPA selama 4 tahun, guru besar lulusan UPI Bandung ini bertekad akan melanjutkan program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya. “Insha Allah kedepan saya akan lebih mengembangkan serta meningkatkan program-program yang sebelumnya sudah saya laksanakan, dan akan menindaklanjuti beberapa kerja sama yang sudah disepakati bersama dan belum sempat diselesaikan demi kemajuan Fakultas MIPA yang Terbaik dan Terdepan, kata Prof. Evi. Beliau juga akan mengembangkan Matematika dan Sains Fundamental di FMIPA, seperti Kimia, Fisika, Biologi, termasuk Statistik dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Lebih lanjut Prof. Evi Hulukati sangat mengapresiasi para dosen yang ikut mendaftarkan diri menjadi Calon Dekan FMIPA periode 2014-2018. “Saya sangat mengapresiasi serta merasa bersyukur kepada para Dosen FMIPA yang ikut mendaftar sebagai Calon Dekan FMIPA. Artinya semua kita menginginkan peningkatan serta kemajuan Fakultas yang kita cintai ini. Kalau niatnya demi kemajuan, kenapa tidak., tegas Evi.

Terakhir Prof. Evi berharap agar pemilihan Dekan ini berjalan dengan baik, lancar dan aman. “Di pemilihan ini tak ada yang kalah, tak ada yang menang, semuanya satu tujuan untuk Fakultas MIPA.

 

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023