Pembukaan AL Prodi Kimia, Warek I: Lulusan Kimia Harus Berkualitas

Oleh: Jafar La Kilo . 29 Mei 2023 . 21:31:26

Pada tanggal 29 Mei 2023, Program Studi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gorontalo secara resmi membuka asesmen lapangan yang bertempat di ruang rapat FMIPA. Asesmen lapangan ini dilakukan oleh dua asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAMSAMA), yaitu Prof. Dr. Didik Prasetyoko, M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan Prof. Dr. Muhammad Rusdi dari Universitas Jambi.

Acara pembukaan asesmen lapangan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Gorontalo, Dr. Harto Malik, M.Hum, kepala lembaga terkait, pimpinan FMIPA, dan para dosen Program Studi Kimia. Kehadiran para tamu dan pihak terkait menunjukkan komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan Program Studi Kimia di Universitas Gorontalo.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Universitas Gorontalo, Dr. Harto Malik, M.Hum, menyampaikan pentingnya asesmen lapangan sebagai langkah strategis untuk mengukur kinerja dan kemajuan Program Studi Kimia. Beliau juga menekankan bahwa keberhasilan Program Studi Kimia tidak hanya didasarkan pada akreditasi, tetapi juga pada kemampuan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan dunia industri.

Asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana Program Studi Kimia FMIPA Universitas Gorontalo telah mencapai standar yang ditetapkan oleh LAMSAMA. Para asesor akan melaksanakan serangkaian kegiatan evaluasi, termasuk pengamatan langsung terhadap fasilitas, kurikulum, dan proses pembelajaran yang dilakukan oleh Program Studi Kimia. Selain itu, asesor juga akan melakukan interaksi dengan dosen, mahasiswa, dan alumni Program Studi Kimia untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam tentang keberhasilan dan tantangan yang dihadapi.

Dalam penilaian asesmen lapangan ini, Prof. Dr. Didik Prasetyoko, M.Sc dan Prof. Dr. Muhammad Rusdi sebagai asesor diharapkan dapat memberikan rekomendasi dan masukan yang konstruktif bagi Program Studi Kimia FMIPA Universitas Gorontalo. Hasil asesmen lapangan ini nantinya akan menjadi dasar dalam pengembangan dan perbaikan Program Studi Kimia, sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi dengan kebutuhan industri.

Dengan dilaksanakannya asesmen lapangan ini, Program Studi Kimia FMIPA Universitas Gorontalo menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan melalui evaluasi ini, Program Studi Kimia dapat terus berinovasi dan berkontribusi positif dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023