Mahasiswa Teknik Geologi Harumkan Nama UNG di Ajang MTQMN 2023

Oleh: Jafar La Kilo . 11 November 2023 . 08:28:24

Universitas Brawijaya Malang menjadi saksi keberhasilan Jayanti Rauf, mahasiswa Teknik Geologi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo angkatan 2019, dan Nadzwa Maulana Lynn, mahasiswa Kedokteran 2021. Keduanya meraih prestasi gemilang sebagai juara favorit pada kompetisi Debat Kandungan Al Qur'an dengan Bahasa Inggris dalam MTQ Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVII Tahun 2023, yang berlangsung dari 3 hingga 10 November 2023.

Prestasi luar biasa ini mencerminkan dedikasi dan komitmen Jayanti dan Nadzwa dalam mengasah kemampuan berbahasa Inggris mereka sekaligus mendalami kandungan Al Qur'an. Keduanya berhasil menonjol di antara peserta dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Bukan hanya keberhasilan mereka, tetapi juga kualitas bimbingan dan strategi debat yang sangat berkontribusi Bapak Zulkifli Tanipu, S.Pd., MA, Ph.D., sebagai pembimbing, telah memberikan arahan dan panduan yang memainkan peran kunci dalam meraih kesuksesan ini.

Tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada para ustadz yang turut membimbing terkait dalil Al Qur'an dan ijma ulama. Pemahaman mendalam terhadap kandungan Al Qur'an menjadi landasan kuat dalam setiap argumen yang mereka sampaikan.

Apresiasi juga patut diberikan kepada seluruh pihak yang turut mendukung perjalanan prestasi ini. Dukungan dari teman-teman, keluarga, dan semua yang terlibat telah menjadi pendorong semangat bagi Jayanti Rauf dan Nadzwa Maulana Lynn.

Semoga keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi dalam bidang akademik dan keagamaan.

Selamat untuk Jayanti Rauf dan Nadzwa Maulana Lynn atas pencapaian gemilang ini!

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023