Mahasiswa Matematika Tutup Program Kampus Mengajar dengan Seminar Literasi Numerasi

Oleh: Jafar La Kilo . 14 Juni 2023 . 16:20:40

Sebanyak 30 Mahasiswa Jurusan Matematika telah menyelesaikan program MBKM kampus mengajar. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama satu semester dibeberapa sekolah dasar yang tersebar di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango ini diakhiri dengan Seminar Problematika Matematika pada Rabu 14 Juni 2023 yang diselenggarakan di aula SDN 99 Kota Utara, Kota Gorontalo.

Acara yang dihadiri oleh guru-guru dari berbagai sekolah dasar dan mahasiswa program Kampus Mengajar ini dibuka oleh Kepala Seksi Bidang Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Gorontalo, Multi Ahmad, S.Pd., MH. Dalam sambutannya, Multi Ahmad mengapresiasi upaya mahasiswa dalam meningkatkan numerasi dan literasi siswa melalui kegiatan ini.

Pemateri utama dalam seminar ini adalah dekan FMIPA yang diwakili oleh Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Dalam presentasinya, Dr. Tedy Machmud menekankan pentingnya literasi numerasi bagi siswa SD. Ia menjelaskan bahwa literasi numerasi merupakan keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh setiap siswa, karena matematika memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, penggagas kegiatan Ilham Arif memberikan penjelasan tentang tujuan seminar Problematika Matematika ini.

"Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan numerasi siswa dengan memberikan materi kepada para guru SD. Kegiatan ini juga sejalan dengan tujuan utama program Kampus Mengajar, yaitu meningkatkan numerasi dan literasi siswa," ungkapnya.

Selain itu, seminar ini juga bertujuan sebagai bentuk bukti atau produk konversi mata kuliah seminar Problematika Matematika yang diambil oleh mahasiswa Jurusan Matematika. Dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh, para mahasiswa berhasil menyampaikan materi yang menarik dan relevan kepada para peserta," tambah Arif.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023