Mahasiswa Kimia Kembali Raih Medali di Ajang OSP

Oleh: Jafar La Kilo . 15 Oktober 2024 . 12:59:46

Presmanesia kembali menggelar Olimpiade Sains Pemuda yang diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 156 peserta dari 92 perguruan tinggi se-Indonesia. Kompetisi ini dilaksanakan secara daring melalui platform https://app.puskanas.id dan menjadi ajang bergengsi bagi para mahasiswa untuk menguji kemampuan sains mereka.

 Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Gorontalo mengirimkan lima wakil. Hasil yang menggembirakan pun diraih, dimana tiga dari mereka berhasil meraih medali. Defliana Adam (Prodi Pendidikan Kimia) berhasil meraih medali perak, sementara Riffda Nurrahma Abdullah (Prodi Kimia) dan Siti Rahayu Daeng Maluse (Prodi Pendidikan Kimia) masing-masing memperoleh medali perunggu.

Pusat Kejuaraan Sains Nasional (PUSKANAS) sebagai lembaga penyelenggara kompetisi ini, merupakan platform kompetisi sains terbesar di Indonesia, yang bertujuan untuk mendorong minat dan bakat mahasiswa di bidang sains.

Kesuksesan ini menunjukkan kualitas pendidikan dan kompetensi mahasiswa Kimia FMIPA Universitas Negeri Gorontalo dalam bidang sains. Selamat kepada para pemenang dan seluruh peserta atas partisipasinya!

Agenda

27 September 2024

Dies Natalis FMIPA Ke-61

Dies Natalis FMIPA Universitas Negeri Gorontalo ke-61. Diisi dengan berbagai kegiatan menarik

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020