Launching MIPA Day, Dekan: Ciptakan Lingkungan Akademik Dinamis dan Inspiratif

Oleh: Jafar La Kilo . 5 Juni 2024 . 18:26:12

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) resmi mencanangkan “MIPA Day, sebuah inisiatif yang akan menyediakan satu hari setiap bulan untuk berbagai aktivitas dosen dan mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non akademik, rabu 5 Juni 2024. Pencanangan ini dilakukan oleh Dekan FMIPA, Dr. Fitryane Lihawa, M.Si, dan dihadiri oleh Rektor UNG, Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., serta seluruh civitas akademika FMIPA.

Pencanangan ini mendapat sambutan positif dari mahasiswa dan dosen FMIPA. Mereka berharap MIPA Day dapat menjadi agenda rutin yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Universitas Negeri Gorontalo.

Dr. Fitryane Lihawa, M.Si menyampaikan bahwa MIPA Day bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara dosen dan mahasiswa melalui berbagai kegiatan seperti seminar ilmiah, workshop, dan English Day. "Hari ini kita tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga untuk menciptakan lingkungan akademik yang dinamis dan inspiratif," ujar dekan FMIPA UNG.

Rektor UNG, memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif ini dan berharap MIPA Day dapat menjadi model bagi fakultas lainnya di UNG. Rektor UNG dalam sambutannya menyampaikan, "Kegiatan ini sejalan dengan visi kita untuk menciptakan universitas yang unggul dan berdaya saing. Saya berharap MIPA Day dapat memfasilitasi pertukaran ide dan inovasi di kalangan mahasiswa dan dosen,"

Acara pencanangan ini juga menjadi momentum penting karena dilaksanakan bersamaan dengan deklarasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di FMIPA. Deklarasi ini dihadiri oleh rektor UNG dan seluruh civitas akademika FMIPA, menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan tata kelola yang bersih dan transparan.

Dengan adanya MIPA Day, diharapkan mahasiswa dan dosen FMIPA UNG dapat lebih aktif dan kreatif dalam berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan. Hari khusus ini akan menjadi sarana penting untuk pengembangan diri dan peningkatan kompetensi di berbagai bidang, baik akademik maupun nonakademik. FMIPA dalam periode ini baru saja mencatat prestasi dengan lolosnya 21 Hibah Penelitian BIMA dan 2 proposal di bidang Pengabdian kepada masyarakat.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023