Lab. Kimia Jadi Andalan Para Siswa

Oleh: Fahmid Bahsoan . 27 Januari 2014 . 13:57:40

Siswa Siswi Madrasah Aliah Alkhairat Kota Gorontalo megunjungi Laboratorium Kimia FMIPA. Kunjungan yang diintegrasikan dengan mata pelajaran Kimia ini diikuti oleh 11 siswa kelas XII. Mercy Katili, selaku guru pendamping para siswa menjelaskan bahwa mereka sengaja membawa siswanya ke Lab. Kimia FMIPA, karena Laboratorium ini fasilitasnya sudah sangat memadai. “Yang pertama tujuan kita kesini yakni untuk memperkenalkan kepada siswa Lab. Kimia yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Disamping itu juga untuk penguatan praktikum Kimia, karena Lab. yang ada di sekolah kami belum lengkap untuk mendukung mata pelajaran yang kami ajarkan. Sehingganya kami mengajak para siswa ini mengadakan praktikum ditempat ini, kata Mercy.Lebih lanjut saat ditanya soal keberadaan Laboratorium Kimia itu sendiri, Mercy Katili yang juga alumni mahasiswa Kimia mengatakan bahwa Lab. Kimia FMIPA sudah banyak mengalami perubahan yang cukup pesat. Dimana saat dia kuliah dulu fasilitasnya belum seperti ini. “Zaman saya kuliah dulu, Lab. ini sudah sangat bagus di zaman itu. Tapi sekarang, Lab. Kimia sudah menjadi tempat study banding para siswa yang ada di Gorontalo maupun dari luar Gorontalo karena Fasilitas-fasilitas yang dimiliki sudah sangat menunjang khususnya untuk mata pelajaran yang kami ajarkan di sekolah, jelas Mercy.Sementara pengelola Laboratorium Kimia FMIPA , Wiwin Rewini Kunusa, S.Pd, M.Si mengatakan sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin melaksanakan praktikum di Laboratorium Kimia FMIPA. “Kami sangat welcome kepada siapa saja yang ingin sama-sama belajar disini. Tidak saja mahasiswa, pelajar bahkan masyarakat pun, kalau tujuannya untuk menambah pengetahuan khususnya Kimia, why not? Kata Wiwin.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023