Kick off Program Kampus Mengajar, Dosen Kimia FMIPA Berbagi Pengalaman Berharga

Oleh: Jafar La Kilo . 10 Agustus 2023 . 17:25:09

Program Kampus Mengajar Angkatan 6 tahun 2023 resmi dimulai dengan acara kick off yang digelar di Aula Dolohupa BPMP Provinsi Gorontalo pada Kamis, 10 Agustus 2023. Acara tersebut merupakan tonggak awal bagi para peserta program yang siap memulai tugas mereka dalam memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan di daerah.

Haris Munandar, S.Pd., M.Pd, dosen Kimia FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Haris telah berhasil melewati program Kampus Mengajar pada angkatan 3, 4, 5, dan 6, menjadikannya sebagai pilihan yang sangat tepat untuk berbagi pengalaman berharga kepada peserta program baru.

Dalam materinya, Haris Munandar berbagi tentang pengalaman luar biasa yang didapatkannya selama menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) pada program Kampus Mengajar. "Saya merasa sangat terhormat telah menjadi DPL dalam empat angkatan berturut-turut. Pengalaman ini membawa banyak pelajaran berharga bagi saya secara pribadi," ungkapnya.

Salah satu poin penting yang ditekankan oleh Haris adalah tentang pentingnya literasi dan numerasi siswa di sekolah. Ia juga menyoroti bagaimana adaptasi teknologi dalam pembelajaran merupakan hal yang tidak bisa diabaikan lagi dalam era pendidikan modern.

"Pendampingan kepada mahasiswa dalam upaya peningkatan literasi dan numerasi siswa, serta pendampingan adaptasi teknologi, menjadi tantangan penting dalam program ini," tambahnya.

Namun, di tengah segala tantangan dan pembelajaran berharga yang didapatkan, Haris juga menekankan nilai empati sebagai sesuatu yang tidak ternilai.

"Pengalaman ini mengajarkan kita untuk melatih kepekaan sosial tentang proses pembelajaran di sekolah. Upaya pemulihan pendidikan yang lebih baik memerlukan pemahaman dan empati yang mendalam terhadap situasi siswa dan sekolah," paparnya dengan penuh semangat dihadapan Kepala Program Kampus Mengajar dan PPM Kemdikbudristek RI Asri Aldila Putri, M.Si.

Dengan kick off yang meriah ini, para peserta program Kampus Mengajar Angkatan 6 tahun 2023 siap melangkah dengan semangat dan dedikasi untuk memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di daerah. Dengan dukungan dari para pemateri berpengalaman seperti Haris Munandar, diharapkan program ini akan terus berjalan sukses dan memberikan dampak nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023