Jurusan Pendidikan IPA dan Jurusan Fisika Gelar Pengabdian di Sulawesi Tengah

Oleh: Jafar La Kilo . 31 Agustus 2023 . 16:38:09

Jurusan Pendidikan IPA dan Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo telah sukses melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada tanggal 30-31 Agustus 2023. Kegiatan ini melibatkan sejumlah dosen dari kedua jurusan teraebut, yaitu Prof. Dr. Mursalin, M. Si, Asri Arbie, M. Si, Dr. Tirtawaty Abdjul, M. Pd, Dewa Gede Eka Setiawan, S. Pd, M. Si, Muhammad Yunus, M. Si, dan Wahyu Mu'zizat Mohamad, S. Pd., M. Pd.

Pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di tiga sekolah berbeda, yaitu SMA Negeri 1 Luwuk, SMA Negeri 2 Luwuk, dan SMA Negeri 3 Luwuk. Selama dua hari penuh, tim pengabdian dari universitas berupaya memberikan kontribusi positif kepada masyarakat khususnya para siswa kelas XII di sekolah-sekolah tersebut.

Salah satu aspek utama dari kegiatan ini adalah sosialisasi tentang Jurusan Pendidikan IPA dan Jurusan Fisika kepada siswa-siswa. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang lebih dalam tentang peluang-peluang pendidikan dan karier di bidang ilmu pengetahuan alam dan fisika.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah salah satu wujud nyata komitmen Universitas Negeri Gorontalo dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat luas. Semoga kegiatan seperti ini terus dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memotivasi generasi muda untuk mengembangkan minat mereka dalam ilmu pengetahuan alam dan fisika.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023