FMIPA UNG Bertabur Medali dalam Kompetisi Sains Indonesia

Oleh: Jafar La Kilo . 18 Februari 2021 . 09:20:11

Mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Gorontao kembali mempersembahkan medali dari Kompetisi Sains Indonesia (KSI) yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Terdapat total 36 medali yang berhasil diperoleh mahasiswa FMIPA pada bidang kompetisi Matematika, Kimia, Biologi, Fisika, Ilmu Kebumian dan Geografi serta Bahasa Inggris dalam pengumuman yang dirilis oleh POSI, Rabu (17/02/2021). Rinciannya, 2 medali emas, 8 medali perak dan medali perunggu sebanyak 26.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa dari seluruh Prodi yang meraih medali pada kompetisi yang diselenggarakan secara online ini.

"Selamat dan sukses untuk seluruh mahasiswa FMIPA yang beroleh medali emas, perak dan perunggu sebanyak 36 orang," Kata dekan.

Dekan juga berharap semoga tahun berikutnya lebih banyak lagi medali yang diraih pada kompetisi ini.

"Untuk tahun 2022 lebih banyak lagi perolehan medalinya," Lanjutnya.

Target FMIPA unggul dan berdaya saing dapat dilakukan melalui kegiatan keilmuan seperti kegiatan yang diselanggarakan oleh POSI.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Ibu Pimpinan Jurusan dan Kaprodi yang sudah berusaha keras serta memotivasi mahasiswa untuk ikut dalam Kompetisi Sains Indonesia (KSI), semoga apa yg menjadi target kita FMIPA yg unggul dan berdaya saing segera tercapai," Ungkapnya.

Nama-nama peraih medali dan asal program studi dapat dilihat disini.[]

 

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023