FMIPA Kembali Selenggarakan Seleksi ON-MIPA Tingkat Fakultas

Oleh: Jafar La Kilo . 18 Maret 2023 . 16:59:24

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo kembali mengadakan Seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat Fakultas di gedung FMIPA Kampus IV Bone Bolango, Sabtu, 18 Maret 2023. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Kegiatan ONMIPA ini merupakan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mahasiswa di bidang Matematika dan IPA.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FMIPA Dr. Abdul Haris Odja, M.Pd memberi sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ONMIPA merupakan kegiatan yang menjadi ajang kompetisi bagi mahasiswa untuk berprestasi ditingkat nasional terkhusus pada bidang MIPA."Keberhasilan ON MIPA ditingkat Nasional menjadi tanggung jawab Fakultas MIPA, sehingga besar harapan untuk melihat mahasiswa dari FMIPA bisa berprestasi dan menjadi perwakilan dari UNG ketingkat wilayah hingga ke Nasional. Selanjutnya beliau menambahkan bahwa Prestasi mahasiswa di tingkat Nasional akan berkontribusi besar bagi peningkatan akreditasi program studi dan universitas," Katanya.

Peserta ONMIPA Tingkat Fakultas ini diikuti oleh mahasiswa FMIPA dari lima jurusan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Ilmu Teknologi Kebumian. ONMIPA Tahun 2023 diikuti oleh 87 peserta yang terdiri dari 18 mahasiswa jurusan Biologi, 20 mahasiswa jurusan matematika, 32 mahasiswa jurusan kimia, 15 mahasiswa jurusan fisika dan 2 mahasiswa jurusan ITK. Berdasarkan bidang lomba: bidang Biologi ada 24 peserta, matematika 20 peserta, bidang kimia 31 peserta dan bidang Fisika 12 peserta. Hasil seleksi tingkat fakultas diperoleh 5 (lima) orang mahasiswa dengan skor tertinggi dari masing-masing bidang dan akan mewakili FMIPA untuk mengikuti seleksi ONMIPA tingkat Universitas Negeri Gorontalo. Perwakilan mahasiswa FMIPA akan mendapatkan pendampingan dari dosen untuk dapat berprestasi di tingkat universitas, wilayah dan nasional.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023