Disela-sela KKL, Prodi Geografi UNG Teken IA dengan Geografi UNM

Oleh: Jafar La Kilo . 24 Januari 2024 . 08:46:31

Sebanyak 29 mahasiswa Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo (UNG), didampingi oleh 2 dosen dan 1 staf operator, sukses menggelar Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) serta Penandatanganan Kerjasama antara Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo dengan Program Studi Pendidikan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar.

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara kedua Program studi yang dilaksanakan pada 24 Januari 2024 ini turut dihadiri pihak-pihak terkait, seperti Wakil Dekan 3 dan Wakil Dekan 4 dari FMIPA UNM serta pimpinan Program Studi Pendidikan Geografi UNM. Pihak UNG yang hadir adalah Sekretaris Jurusan ITK Daud Yusuf, S.Kom., M.Si dan Koordinator Program Studi Pendidikan Geografi Masruroh, M.Pd.

Dalam sambutan singkatnya, Wakil Dekan 3 Fakultas MIPA UNM menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini. Sambutan juga datang dari Wakil Dekan 4 serta pimpinan Jurusan Geografi UNM, yang menekankan pentingnya kolaborasi, penjajakan kerjasama, penelitian kolaboratif dosen, dan program KKL bersama antar jurusan.

Peserta kegiatan, selain mengikuti kegiatan KKL, juga mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi potensi geografis Sulawesi Selatan, memberikan dimensi praktis pada pembelajaran teori yang telah mereka dapatkan di kampus.

Dengan suksesnya kunjungan ini, diharapkan terbuka lebih banyak peluang kolaborasi di masa depan antara kedua institusi pendidikan tinggi tersebut. Penandatanganan kerjasama ini menjadi langkah awal yang positif untuk meningkatkan mutu pendidikan dan penelitian di bidang geografi serta ilmu pengetahuan alam.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023