Dekan Terima Kunjungan Pimpinan FIS Unima

Oleh: Jafar La Kilo . 10 Maret 2021 . 13:05:21

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si menerima kunjungan rombongan pimpinan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Manado (Unima), Rabu (10/3).

Rombongan yang dipimpin oleh dekan FIS Unima Dr. Apeles L. Lonto, M.Si ini diterima di Ruang rapat lantai 2 FMIPA Kampus Bone Bolango.

Dekan FMIPA menyambut baik kedatangan rombongan pimpinan FIS Unima. Dalam sambutannya dekan yang akrab disapa Prof. Astin ini mengenalkan FMIPA dihadapan tamu dari Unima. Selain itu, beliau juga memberikan informasi terkait kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) yang telah diterapkan FMIPA UNG.

"Kurikulum di FMIPA telah dilakukan reorientasi ke kurikulum MB-KM. ‌Kurikulum ini telah disahkan oleh senat univeraitas dan diberlakukan pada mahasiswa angkatan 2020," Paparnya.

"Tahun ini, FMIPA telah mengirim mahasiswa dalam program mengajar perintis. 200 mahasiswa dikirim mengikuti program kampus mengajar. Ini Akan dihargai 12 sks," Lanjut dekan yang juga dosen Juruasan Kimia ini.

Dekan FIS Unima Dr. Apeles L. Lonto, M.Si berterima kasih kepada pimpinan FMIPA UNG yang telah menyambut baik kedatangan rombongan FIS Unima.

‌"Kami berharap FMIPA dapat membantu kami FIS Unima, meskipun UNG ini adalah anak dr Unima," Ungkapnya dalam memberikan sambutan.

Kedatangan rombongan FIS Unima ke FMIPA UNG adalah untuk menjalin kerjasama sebagai implementasi dari kurikulum MB-KM. Terjalin kesepakatan antara FIS Unima dan FMIPA UNG yang ditandatangani oleh masing-masing dekan.

Selain itu, Perjanjian Kerja Sama (PKS) juga dilakukan antara Prodi Pendidikan Geografi Unima, Prodi Pendidikan IPS dengan Prodi Geografi UNG.[]

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023