Dekan Kukuhkan 328 Sarjana Baru

Oleh: Jafar La Kilo . 26 Juni 2023 . 13:25:17

Di lobi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, sebuah perayaan akademik yang meriah telah digelar pada hari ini. Dalam acara yang penuh kehangatan dan haru ini, sebanyak 328 sarjana baru dari berbagai Program Studi di lingkungan FMIPA dikukuhkan langsung oleh dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Pengukuhan ini menjadi momen yang bersejarah bagi para lulusan FMIPA.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si., selaku dekan FMIPA, menyampaikan harapannya kepada para sarjana baru untuk terus berinovasi dan menjaga nama baik almamater. "Prestasi akademik yang telah diraih oleh para lulusan FMIPA adalah buah dari kerja keras dan ketekunan mereka selama menempuh pendidikan di FMIPA ini. Kami berharap mereka dapat melanjutkan perjuangan mereka dalam dunia akademik dan profesional, serta senantiasa berkontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan," ungkap Prof. Astin.

Para lulusan yang diukuhkan mewakili berbagai Program Studi di FMIPA, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Geografi, Geologi, Statistika, dan Pendidikan IPA.

Momen pengukuhan sarjana baru juga dirangkaikan dengan acara ramah tamah keluarga besar FMIPA. Dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa berkumpul untuk merayakan kesuksesan para lulusan. Suasana penuh keceriaan dan kebanggaan terlihat di antara para hadirin, yang menyampaikan ucapan selamat dan memberikan semangat kepada para sarjana baru.

Perayaan ini menjadi bukti nyata bahwa Universitas Negeri Gorontalo terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja. Dengan pengalaman akademik yang mendalam dan didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten, FMIPA menjadi pilar penting dalam mewujudkan visi universitas untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul di tingkat nasional maupun internasional.

Para sarjana baru FMIPA diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh selama studi mereka. Dengan dedikasi dan semangat yang tinggi, mereka diharapkan dapat menjadi agen perubahan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta menjadi duta yang baik bagi almamater mereka.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023