CGP 2023, Demo Pesona Kimia Hingga Aksi Bersih Pantai

Oleh: Jafar La Kilo . 10 September 2023 . 11:58:29

Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo menggelar acara "CGP (Chemistry Goes to Public)" dengan tema "Demonstrasi Kimia Sederhana Bersama Anak-Anak Pesisir Teluk Tomini Di Kelurahan Leato Selatan" pada hari Ahad, 10 September 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan ilmu kimia kepada masyarakat, khususnya anak-anak di wilayah pesisir Teluk Tomini.

Kegiatan CGP ini mencakup berbagai agenda, termasuk kerja bakti membersihkan pantai, demonstrasi pesona kimia, ice breaking, dan kegiatan mewarnai. Kerja bakti membersihkan pantai bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat pesisir.

Sementara itu, demonstrasi pesona kimia memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar kimia dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Kegiatan ice breaking dan mewarnai juga diselenggarakan untuk mempererat hubungan antara mahasiswa kimia dan anak-anak pesisir.

Acara ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat dan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi kegiatan serupa di masa mendatang.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023