3 Proposal PKM FMIPA Lolos Didanai

Oleh: Jafar La Kilo . 16 Juni 2023 . 09:00:41

Tiga proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) FMIPA berhasil lolos seleksi dan mendapatkan pendanaan dari Kemdikbud melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

Proposal pertama yang berhasil lolos adalah proposal yang diajukan oleh tim yang diketuai oleh Abdul Zabar Nento, mahasiswa Jurusan Matematika. Proposal tersebut berjudul "Karawo Intensive Training Sebagai Upaya Kreatif Inovatif Pemberdayaan Anak Di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Al-Inayah Guna Meningkatkan Karakter Kewirausahaan" dengan dosen pembimbing Agus Syarif Rezka Nuha, M.Si.

Proposal kedua yang berhasil mendapatkan dana pendanaan adalah proposal yang dibuat oleh TIM Mahasiswa Jurusan Fisika Yusuf H. Usman, dkk, Proposal tersebut berjudul "Aplikasi e-Disaster Sebagai Upaya Mitigasi Bencana Masyarakat Kota Gorontalo" dengan dosen pembimbing Icha Untari Meidji, M.Sc.

Sementara itu, proposal ketiga yang berhasil lolos didanai berasal dari Tim Mahasiswa Prodi Geologi yang dikomandoi oleh Tirsya Aygina Jaenet Mooduto dengan judul proosal "Studi Modelling Tsunami Serta Analisis Sedimentologi Paleotsunami Berdasarkan Data Historis Gempa Kuat Sebagai Langkah Mitigasi Bencana Geologi Kecamatan Kwandang" dibawah bimbingan Dr. Aang Panji Permana, MT.

Dekan FMIPA menyampaikan, "Selamat dan sukses untuk Pak Aang, Pak Agus, dan Ibu Icha atas keberhasilan proposal mereka dalam mendapatkan dana pendanaan. Pencapaian ini tidak hanya memperkaya pundi-pundi IKU 3 fakultas, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang yang relevan. Semoga proyek-proyek ini berhasil mencapai tujuan mereka dan memberikan dampak positif bagi masyarakat."[]

Keberhasilan tiga proposal PKM ini merupakan bukti nyata komitmen FMIPA dalam mendukung penelitian dan inovasi mahasiswa. Dengan adanya dana pendanaan, mahasiswa dan dosen pembimbing dapat mewujudkan ide-ide kreatif mereka menjadi proyek nyata yang bermanfaat.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023