24 Dosen FMIPA Ikut Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri

Oleh: Jafar La Kilo . 20 Oktober 2023 . 10:00:37

Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P1 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan "Pelatihan Asesor Kompetensi Mandiri" yang bertujuan untuk memajukan kompetensi asesor kompetensi mandiri di wilayah ini. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari, dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Oktober 2023 di Hotel UTC Damhill UNG. Kegiatan pelatihan ini juga akan melibatkan narasumber yang ahli di bidangnya bekerja sama dengan BSNP serta sesi praktik yang akan memberikan pengalaman langsung kepada peserta oleh Master Asesor Bapak Rony Wardhana dan Bapak Senggono.

Dalam pernyataan resmi, oleh Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., Ph.D. Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas Negeri Gorontalo., mengatakan, "Kami sangat antusias untuk menyelenggarakan pelatihan asesor kompetensi mandiri ini. UNG berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas dan mendukung pembangunan sumber daya manusia yang handal di wilayah ini. Dengan pelatihan ini, kami berharap dapat meningkatkan kualitas penilaian kompetensi peserta kompetensi mandiri dan mendukung pertumbuhan sektor industri dan ekonomi di Gorontalo."

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan bagi para asesor yang akan menilai kompetensi peserta kompetensi mandiri di berbagai sektor. Pelatihan ini akan mencakup berbagai topik yang relevan ini yaitu : Teknisi Laboratorium, Petugas Keselamatan dan Kesehatan  Kerja, Penyelia Laboratorium, Pemandu Geowisata, Penilai Komunitas Mangrove, Penetapan Nama Pohon, Pemrogram Junior, Data Analyst, Analis Sistem Informasi Geografis, dan Analis Pengindraan Jauh. Para peserta juga akan diajak untuk memahami peran mereka dalam mendukung perkembangan kompetensi peserta kompetensi mandiri untuk mencapai hasil yang optimal.

Dr. Aang Panji Permana, S.T., M.T. selaku ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UNG melaporkan bahwa “Peserta pelatihan ini terdiri dari 24 orang berasal dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Negeri Gorontalo. Selain materi teori, pelatihan ini juga akan melibatkan narasumber yang ahli di bidangnya dan sesi praktik yang akan memberikan pengalaman langsung kepada peserta. Acara pelatihan ini menjadi bagian integral dari upaya kami dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di wilayah Gorontalo. Para peserta yang berhasil menyelesaikan pelatihan ini akan menerima sertifikat resmi dari Universitas Negeri Gorontalo.”

“Semoga dengan pelaksanaan pelatihan ini akan menghasilkan 24 Asesor kompetensi sehingga dapat mempercepat turunnya Lisensi LSP Universitas Negeri Gorontalo. Lisensi LSP Universitas Negeri Gorontalo sangat dibutuhkan agar bisa melaksanakan asesmen terhadap calon Asesi dan penambahan skema baru dari fakultas lainnya di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, lanjutnya.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023