23 Dosen FMIPA Resmi Terima Sertifikat Asesor Kompetensi BNSP

Oleh: Jafar La Kilo . 2 Januari 2024 . 15:15:59

23 Dosen Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo pada hari Selasa (2/1) secara resmi telah berkompeten pada bidang asesmen/uji kompetensi dengan kualifikasi Asesor Kompetensi. 23 dosen Fakultas MIPA tersebut menerima sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Penyerahan sertifikat dilaksanakan di Ruang Head meeting Lantai 2 Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo. Ditandai penyerahan simbolis Sertifikat Kompetensi dari Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Aang Panji Permana., S.T., M.T kepada Dekan FMIPA, Ibu Dr. Fitryane Lihawa, M.Si yang juga Asesor Kompetensi.

23 asesor kompetensi yang telah menerima sertifikat nantinya akan membantu dalam tugas asesmen pada 10 skema di lingkungan LSP Universitas Negeri Gorontalo. 10 skema kompetensi LSP Universitas Negeri Gorontalo tersebut terdiri dari:1. Teknisi Laboratorium2. Petugas Kesehatan dan Keselamatan Kerja3. Penyelia Laboratorium4. Pemandu Geowisata5. Penilai Komunitas Mangrove6. Penetapan Nama Pohon7. Data Analyst8. Pemrogram Junior9. Analis Sistem Informasi Geografis10. Analis Pengindraan Jauh

Sertifikasi kompetensi didapatkan setelah mengikuti ujian kompetensi yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2023 lalu.

“Dengan adanya sertifikasi kompetensi, maka ada pengakuan terhadap keahlian di bidang profesional. Pemberian sertifikat kompetensi ini tidak hanya sebagai penghargaan individu, tetapi juga sebagai dorongan bagi para asesor dan pengajar lainnya untuk terus berinovasi dalam pendekatan pembelajaran, menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang dinamis,” jelas Dekan FMIPA Dr. Fityrane Lihawa, M.Si saat memberi sambutan.

Sertifikat kompetensi dari BNSP adalah pengakuan terhadap kompetensi. Ini karena BNSP merupakan lembaga independen yang dibentuk pemerintah, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di semua bidang profesi. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang N0. 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, pasal 18, dan Peraturan Pemerintah No. 23 Tahun 2004 tentang Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023