Fakultas Matematika dan IPA
Universitas Negeri Gorontalo
Profil
Tentang
Visi Dan Misi
Formasi
Penjabat
Dosen
Pegawai
Jurusan
Matematika
Pendidikan Matematika
Matematika
Statistika
Biologi
Pendidikan Biologi
Biologi
Fisika
Pendidikan Fisika
.
Fisika
Kimia
Pendidikan Kimia
Kimia
Ilmu dan Teknologi Kebumian
Teknik Geologi
Pendidikan Geografi
Ilmu Lingkungan
Ilmu Lingkungan
Pendidikan IPA
Pendidikan IPA
Galeri
Akademik
MBKM FMIPA
Kurikulum
Dokumen Renstra
Panduan Penulisan Skripsi
Pedoman Akademik
Surat Keputusan
Road Map Penelitian FMIPA
Informasi
Kalender
Beasiswa
Prestasi
Gelar
Data
Penjaminan Mutu
Instrumen LAMDIK
Instrumen LAMSAMA
Daftar File SOP
Survey Pemahaman Visi Misi
Laporan Penjaminan Mutu
PPID
Informasi Publik Wajib Berkala
Informasi Publik Wajib Sedia Setiap Saat
Informasi Publik Dikecualikan
Informasi Publik Diumumkan Secara Serta Merta
Formulir Permintaan Informasi
Formulir Keberatan/Keluhan
Pildek 2023
Dr. Supartin, S.Pd,M.Pd
NIP: 197604122003122004
NIDN: 0012047605
FAKULTAS: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Pendidikan
Universitas Negeri Surabaya, Thn 2007-2009, S2/Pasca Sarjana
SDN Ginunggung, Thn 1983-1989, SD
SMP Neg. 6 Gorontalo, Thn 1989-1993, SMP
SMA Neg. 6 Gorontalo, Thn 1991-1995, SMA/SMK
STIKIP Gorontalo, Thn 1996-2000, S1/Sarjana
Universitas Negeri Gorontalo, Thn 2023-2023, S3/Doktor
Penelitian
Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset di Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA UNG
, TA 2011, Penelitian Dana PNBP,
Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset di Program Studi Pendidikan Fisika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo (Anggota 2)
, TA 2011, Penelitian Dana PNBP, PNBP/BLU
PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS MELALUI PENDEKATAN PAKEM YANG BERINTEGRASI DENGAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER PADA SISWA DI SMP SE-PROPINSI GORONTALO (Ketua)
, TA 2013, Hibah Bersaing (DP2M), DP2M Dit. Litabmas
Pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan Model pembelajaran OPthree berbasis literasi sains pada mata pelajaran IPA di SMP
, TA 2022, Penelitian Terapan, PNBP/BLU
Hasil Penelitian
Pengembangan Perangkat Pembelajaran Sains Melalui Pendekatan PAKEM Berintegrasi Pendidikan Karakter di SMP se- Kota Gorontalo
, Artikel - Jurnal
Karya Ilmiah
Turnitin Supartin LEARNING MODEL DEVELOPMENT REFERRING TO THE 2P3 LEARNING MODEL (Thinking, sharing, observing, presenting, reporting) IN BASIC PHYSICS 1
Turnitin Supartin Practicality of Guided Inquiry Learning Devices Using Google Sites Media on Static Fluid Materials
Turnitin Supartin PRACTICALITY OF LEARNING DEVICES IN PROBLEM-BASED LEARNING IMPLEMENTATION IN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING APPROACH
Turnitin Supartin PROBLEM-BASED LEARNING MODEL ASSISTED BY GOOGLE MEET FOR PARABOLIC MOTION TOPIC TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES
Turnitin Supartin PROCESS SKILLS PRACTICUM DEVELOPMENT SCIENCE STUDENTS IN MECHANICAL PRACTICE ON UNITS BASIC PHYSICS
Turnitin Supartin SELF-EVALUATION USING THE MODEL GOAL-FREE EVALUATION IN PHYSICS SUBJECTS IN HIGH SCHOOLS
Turnitin Supartin STIMULATION OF PRESSURE ON LIQUID CONCEPT IN STAD LEARNING MODEL TO IMPROVE RATIONAL THINKING SKILLS AND LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS
Turnitin Supartin The Effect of Discovery Learning Based on Blended Learning on Student Learning Outcomes at SMA Negeri 1 Boliyohuto
Buku Perangkat Pembelajaran Fisika Elastisitas dan Hukum Hooke (Berbasis Problem Basic Learning Literasi Sains)
BUKU MODEL PERKULIAHAN OPthree DAN PERANGKATNYA ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE Alternatif Desain Perkuliahan yang Menyenangkan
Pengabdian
Optimalisasi Peran Keluarga, Sekolah dan masyarakat dalam Upaya pencegahan penyalagunaan Narkoba
, TA 2021, KKN Tematik Desa Bersinar Tahun 2021, PNBP/BLU UNG