Fakultas Matematika dan IPA
Universitas Negeri Gorontalo
Profil
Tentang
Visi Dan Misi
Formasi
Penjabat
Dosen
Pegawai
Jurusan
Matematika
Pendidikan Matematika
Matematika
Statistika
Biologi
Pendidikan Biologi
Biologi
Fisika
Pendidikan Fisika
.
Fisika
Kimia
Pendidikan Kimia
Kimia
Ilmu dan Teknologi Kebumian
Teknik Geologi
Pendidikan Geografi
Ilmu Lingkungan
Ilmu Lingkungan
Pendidikan IPA
Pendidikan IPA
Galeri
Akademik
MBKM FMIPA
Kurikulum
Dokumen Renstra
Panduan Penulisan Skripsi
Pedoman Akademik
Surat Keputusan
Road Map Penelitian FMIPA
Informasi
Kalender
Beasiswa
Prestasi
Gelar
Data
Penjaminan Mutu
Instrumen LAMDIK
Instrumen LAMSAMA
Daftar File SOP
Survey Pemahaman Visi Misi
Laporan Penjaminan Mutu
PPID
Informasi Publik Wajib Berkala
Informasi Publik Wajib Sedia Setiap Saat
Informasi Publik Dikecualikan
Informasi Publik Diumumkan Secara Serta Merta
Formulir Permintaan Informasi
Formulir Keberatan/Keluhan
Pildek 2023
Prof. Dr. Mursalin, M.Si
NIP: 195704121986021003
NIDN: 0012045710
FAKULTAS: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Pendidikan
SDN, Thn 1965-1971, SD
SMP. Mahammadiyah, Thn 1971-1974, SMP
SMA, Thn 1974-1978, SMA/SMK
IKIP, Thn 1979-1983, S1/Sarjana
UGM, Thn 1991-1995, S2/Pasca Sarjana
UPI, Thn 2008-2012, S3/Doktor
Penelitian
Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif Berkarakter Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA/Fisika
, TA 2013, Hibah Tim Pascasarjana (DP2M), DP2M Dit. Litabmas
Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif Berkarakter Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA/Fisika
, TA 2014, Hibah Tim Pascasarjana (DP2M), APBN/APBNP
Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif Berkarakter Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA/Fisika
, TA 2014, Hibah Tim Pascasarjana (DP2M), DP2M Dit. Litabmas
Meminimalkan miskonsepsi pada materi rangkaian listrik dengan pembelajaran Predict-Observe-Explain
, TA 2015, Insentif Jurnal Nasional Terakreditasi Batch 1 (PNBP), PNBP/BLU
Karya Ilmiah
Mursalin : Pembelajaran Predict Observe Explain pada Materi Suhu dan Kalor untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Meminimalkan Miskonsepsi
Mursalin : Turnitin Development of Authentic Assesment Tools in Physics Science Learning
Mursalin : Menanggulangi miskonsepsi rangkaian resistor melalui kegiatan percobaan
Mursalin : Turnitin Development of Guided Inquiry Learning Model Based on Critical Questions to Improve Critical Thinking on the Concept of Temperature and Heat
Mursalin : Turnitin The Development Of Inquiry By Learning Cycle (Ryleac) Model On Electricity And Magnetic Concept To Increase Science Process Skill And The Academic Achievement Of Students
Mursalin : Turnitin Learning Model Development Referring To The 2p3 Learning Model (Thinking, Sharing, Observing, Presenting, Reporting) In Basic Physics 1
Mursalin : Bukti Korespondensi The Analysis of Students’ Understanding of Electricity Fundamental Concepts
Mursalin : Buku Perangkat Pembelajaran Inovatif Berbantuan Edmodo pada Konsep Alat-alat Optik
Mursalin : Turnitin The effectiveness of implementation cooperative learning model oriented life skills for the 21st century to improve writing science skills in physics concepts
Pengabdian
Pemanfaatan Serat Kapuk untuk Absorbsi Partikulat Dalam Air di Desa Sidodadi Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo
, TA 2016, KKS PENGABDIAN SEMESTER GENAP T.A.2015/2016, PNBP 2016
Pendampingan Pendalaman Materi Dan Pelatihan Pengembangan Konten Pembelajaran Ipa Bagi Guru-Guru IPA SMP
, TA 2021, KKN Tematik Desa Membangun Periode II Tahun 2021, PNBP/BLU UNG
Penghargaan
Satya Lencana Karya Satya XX Tahun, 24 April 2007, Oleh -