Jurusan ITK Siap Menyelenggarakan Seminar Outline dan Hasil Secara Daring

Oleh: Kostiawan Sukamto . 4 April 2020 . 09:26:00

Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) FMIPA UNG telah menyiapkan sistem daring dalam pelaksanaan ujian akhir bagi mahasiswa dalam kondisi wabah covid19. Persiapan ini mulai dilakukan jumat (03/04/2020).

Sejak merebaknya virus Coronavirus Disease 2019 yang menyebabkan banyak korban yang meninggal dunia aktivitas kampus menjadi terbatas. Social distancing, atau Work From Home, juga diberlakukan oleh pimpinan Rektorat Universitas Negeri Gorontalo. Tidak terkecuali untuk jurusan ITK yang ada dalam naungan FMIPA. Aktivitas perkuliahan dilakukan tanpa tatap muka atau (daring).

Kegiatan akademik yang tidak kalah pentingnya dari kegiatan perkuliahan adalah ujian outline dan hasil untuk mahasiswa tingkat akhir di jurusan ITK. Tentunya, ini menjadi hal yang tidak bisa di abaikan. Sebagai langkah solutif untuk kondisi tersebut maka jurusan ITK menyiapkan Platform untuk pelaksanaan ujian skripsi, sebagai langkah taktis untuk mengantisipasi kondisi saat ini.

“Platformnya telah disiapkan dengan menggunakan perpaduan dua aplikasi berbasis Google dan Microsoft Office 365,” ungkap sekretaris jurusan ITK, Daud Yusuf, S.Kom., M.Si.

Hal ini merupakan hasil pembicaraan yang telah disepakati oleh pimpinan masing-masing Program Studi yang ada di ITK, yaitu Ketua Program Studi Pendidikan Geografi, Dr. Sri Maryati dan Ketua Program studi Teknik Geologi, Ronal Hutagalung ST.,MT.

Secara teknis, tahap awal dalam pelaksanaan ujian ini adalah:

(1). Mahasiswa mendaftarkan terlebih dahulu semua dokumen dan kelengkapan administrasi melalui form yang telah disiapkan, https://forms.gle/DzvMkUVzxzLKNL178 

(

2) Form akan di validasi oleh Pimpinan Jurusan dan program studi serta Bagian Administrasi Jurusan ITK. pelaksaanaan Ujian ini akan memanfaatkan Office 365 video conference.

Harapannya, dengan langkah-langkah yang diambil ini, dapat memudahkan urusan administrasi akademik dan tidak menghambat mahasiswa tingkat akhir untuk selesai tepat pada waktunya.

Agenda

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG