Wakil Dekan III FMIPA Serahkan BONUS Mahasiswa Berprestasi Program Studi Matematika dan Statistika

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 9 Maret 2018 . 12:55:36

FMIPA UNG -- Sejumlah mahasiswa yang mendapatkan prestasi pada berbagai kegiatan; lomba maupun kompetisi di bidang akademik, diberi hadiah dari prodi Matematika dan prodi Statistika. Mahasiswa tersebut berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti menjadi Tim Terbaik II dan The Best Speaker di Fakultas MIPA bahkan menjadi anggota Tim Terbaik III pada Lomba Debat Bahasa Inggris (NUDC) di tingkat Universitas, dan Terbaik I pada ON MIPA bidang Matematika. Penyerahan hadiah yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA; Dr. Teddy Machmud, M.Pd tersebut, diselenggarakan bersamaan dengan pembukaan DIKLAT (Diskusi iLmiah jumAT) yang seyogyanya akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Jum’at di ruang Diskusi Ilmiah Jurusan Matematika.

Dalam sambutannya, Teddy menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh Jurusan Matematika tersebut. Beliau menjelaskan bahwa hal ini sangat baik agar prestasi-prestasi di bidang akademik bisa mengimbangi prestasi non-akademik yang memang sudah unggul di institusi, UNG ini. Beliau mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa menjadi budaya yang mendarah daging bahkan bisa ditularkan ke seluruh masyarakat MIPA. “Jangan jadi mahasiswa yang biasa-biasa saja, silahkan ikut lomba baik di dalam kampus maupun di luar sana”, pesan Beliau kepada Mahasiswa.

Kegiatan DIKLAT itu sendiri berupa presentase materi-materi ilmiah baik oleh Dosen maupun Mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan ini bisa memicu ide-ide kreatif mahasiswa terutama bagi mahasiswa semester akhir yang akan proposal skripsi. Pada kegiatan perdana tersebut, yang menjadi pemateri adalah Isran K Hasan, M.Si; Dosen pengajar Prodi Statistika, dengan topiknya “ Kestasioneran dan Sifat Statistik dari Model GARCH dan EGARCH. “Rencananya jurusan Matematika akan kembali mengoptimalkan kegiatan akademik lainnya, khusus untuk Prodi pendidikan Matematika, yang berupa Di RUMAH UNG (Diskusi Rutin Matematika)”, ungkap Nursiyah Bito, M.Pd; Sekretaris Jurusan Matematika.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023