Tim Asesor BAN-PT kunjungi Program Studi Pendidikan IPA, Fakultas MIPA-UNG

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 24 Februari 2018 . 20:33:30

FMIPA UNG -- Program Studi Pendidikan IPA yang ada di Fakultas MIPA mendapat kunjungan; Asesmen Lapangan dari Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Jum'at kemarin (23/02/18). Proses Asesmen Lapangan ini, berkaitan dengan pengajuan yang sebelumnya dikirimkan ke BAN-PT melalui sistem online, SAPTO.

BAN-PT mengirimkan tim Asesor yang terdiri dari dua orang yaitu Prof. Dr. Wiyanto dan Dr. Mitrayana. Tim Asesor tersebut mengawali kunjungannya dengan meninjau gedung baru Universitas Negeri Gorontalo, fasilitas-fasilitas yang dimiliki seperti ruang perkuliahan, laboratorium, perpustakaan dan fasilitas penunjang lainnya. Selanjutnya, Tim Asesor melakukan pertemuan dengan beberapa Mahasiswa yang berasal dari Prodi Pendidikan IPA,dimana pada pertemuan tersebut, tim asesor melakukan tanya jawab langsung dengan mahasiswa tersebut. Pertemuan dilanjutkan dengan pertemuan para pimpinan Fakultas MIPA untuk mengecek Borang Fakultas MIPA. Setelah sholat Jum'at bersama di Masjid Kampus, Sabilurrasyad-UNG, kegiatan Asesmen lapangan dilanjutkan dengan Asesmen Borang Prodi Pendidikan IPA hingga pukul 17:00 WITA. Tahap akhir yaitu kroscek dan penandatangan Berita Acara, dan ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas MIPA pada pukul 19.00.

Insya Allah tinggal menunggu Asesmen Umpan Balik dan semoga hasil yang ditorehkan nanti, sesuai dengan harapan Program Studi manapun, yaitu "A", ujar Ketua Program Studi IPA-UNG, Dr. Chairunnisa J.L, M.Si.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita