Terapkan Merdeka Belajar, Mahasiswa Kimia Kunjungi Perusahaan Gas Terbesar di Sulawesi

Oleh: Kostiawan Sukamto . 14 Maret 2020 . 07:05:00

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kimia kembali melakukan Company Visit, Jumat (13/3). Kegiatan yang merupakan terapan dari Merdeka Belajar ini adalah agenda tahunan bagi mahasiswa Prodi Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Gorontalo yang mengambil Mata Kuliah Pengantar Rekayasa dan Desain.

Company Visit dilaksanan di PT. Donggi Senoro LNG (DSLNG) yang merupakan perusahaan gas cair terbesar di Sulawesi yang berlokasi di Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pada perusahaan yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari 300 hektar ini, mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengetahui proses eksplorasi bahan baku, perancangan konstruksi produksi, tahapan eksploitasi dan proses produksi Liquefid Natural Gas (LNG) atau gas alam cair hingga proses pengiriman/ekspor (pengkapalan) LNG.

Menurut dosen pembimbing, Kostiawan,ST., MT kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mensinkronkan dan mengkombinasikan antara teori yang didapatkan di dalam kelas dengan praktik di lapangan khususnya dunia industri kimia.

"Selain itu, dalam rangka memperkenalkan mahasiswa terhadap dunia kerja di industri yang sesungguhnya, serta melihat secara langsung tentang proses dan kerja alat di industri," Ungkap dosen yang biasa disapa awan ini. []

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023