Tahsinul Qira'ah, menjadikan Al Qur'an sebagai Dasar Pemikiran Ilmiah dan Islamiah

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 18 Februari 2018 . 06:12:28

FMIPA UNG -- Bertempat di Masjid Sabiurrasyad, Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (17/02/18), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi menyelenggarakan kegiatan Tahsinul Qur'an. Kegiatan ini senantiasa rutin dilaksanakan satu tahun sekali oleh setiap pengurus baru HMPS di awal kepengurusan.

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan pemberian materi oleh ustadz Abdurrahman Dai, S.Pd.I dengan materi Paradigma Sains dalam Al Qur'an. Selain itu, diisi pula kegiatan keagamaan lainnya seperti perbaikan bacaan Al Qur'an, tadarus Al Qur'an serta pemberian bantuan terhadap orang yang kurang mampu dan anak yatim.

Dr. Elya Nusantari, S.Pd., M.Pd, selaku Ketua Jurusan Biologi menjelaskan bahwa "Tujuan kegiatan ini adalah membentuk karakter ilmiah berdasarkan Al Qur'an, dengan harapan karakter mahasiswa selalu berdasar pada Al Qur'an". Beliau menambahkan pula bahwa "Sasaran kami bukan saja semata-mata untuk mahasiswa seluruh program studi yang ada di jurusan Biologi, tetapi juga untuk umum, seperti beberapa mahasiswa fakultas MIPA lainnya bahkan mahasiswa dari universitas lain yang sempat hadir, ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut."

 

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023