Senat Fakultas Capai Mufakat, Prof. Astin Pimpin Fakultas MIPA 2019-2023

Oleh: Syam S. Kumaji . 19 November 2019 . 16:02:00

 

Gorontalo - Serangkaian agenda Pemilihan Dekan Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo telah rampung dilaksanakan. Setelah sebelumnya Sidang Senat Pemilihan Dekan yang awalnya dijadwalkan 21 November 2019 dimajukan, hari ini 19 November 2019 pukul 14.00 WITA dilaksanakan Sidang Senat Tertutup untuk memilih dan menetapkan Dekan FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023.

Sidang senat yang dihadiri 27 anggota senat FMIPA dan Wakil Rektor 1 UNG ini diawali dengan pemaparan visi misi dari ke empat Calon Dekan. Calon nomor urut 1, Dr. Ismail Djakaria, M.Si yang tampil perdana menyampaikan visi dan misi menyampaikan bahwa kita perlu menciptakan keunggulan dan memacu daya saing untuk Fakultas MIPA di masa depan yang dapat menopang empat pilar pengembangan UNG. Selanjutnya, calon Nomor Urut 2 Dr. Akram La Kilo, M.Si menyampaikan program utama yang disebut “Karakter P4i” yakni Fakultas MIPA berbasis karakter dalam melaksanakan Pembelajaran, Penelitian, Pengabdian, dan Produktivitas ilmiah. Calon Nomor Urut 3 Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si yang tampil pada kesempatan ketiga menyampaikan visi untuk mempercepat pencapaian “UNG Unggul dan Berdaya Saing” yang merupakan visi utama Univesitas Negeri Gorontalo. Sejalan dengan calon nomor urut 3, Dr. Masri Kudrat Umar, M.Pd turut menyampaikan pentingnya kita mendukung Visi Rektor sebagai bagian dari upaya untuk memajukan UNG dari Fakultas. Beliau mempertegas jika menjadi Dekan, maka Fakultas MIPA akan mengambil 10% bagian dari upaya mewujudkan visi Rektor UNG selama 4 tahun kedepan.

Setelah pemaparan visi misi calon, agenda acara sidang dilanjutkan dengan Pemilihan Dekan oleh anggota senat yang hadir beserta Wakil Rektor 1 yang hadir sebagai perwakilan Rektor UNG. Setelah memperhatikan beberapa pertimbangan dan masukan dari anggota senat, tanpa banyak adu argumentasi, seluruh anggota senat termasuk para calon sepakat secara mufakat untuk menunjuk Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si sebagai Dekan yang akan memimpin Fakultas MIPA UNG periode 2019-2023. Kesepakatan mufakat ini ditetapkan melalui Pimpinan Sidang Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd selaku Ketua Senat fakultas.

“Menetapkan Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si sebagai Dekan terpilih Fakultas MIPA periode 2019-2023” ujar Prof. Evi membacakan keputusan Sidang.

Dengan dibacakannya keputusan tersebut, maka secara resmi Prof. Astin akan memimpin Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo selama 4 tahun kedepan. Selanjutnya, Dekan terpilih akan diberi kesempatan untuk mengusulkan nama-nama wakil dekan yang akan mendampingi beliau ke Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Agenda

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG