Seleksi ON MIPA-PT 2018 tingkat Universitas

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 5 Maret 2018 . 19:59:00

FMIPA UNG -- Tahapan seleksi tingkat Universitas untuk Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) berlangsung Siang tadi (05/03/18) di Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo. Acara yang dibuka oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA; Dr. Tedy Machmud, M.Pd tersebut, melibatkan 40 mahasiswa yang merupakan utusan terbaik dari masing-masing jurusan yang ada di fakultas MIPA; yakni 8 orang dari jurusan Matematika, 13 orang dari jurusan Fisika, 11 orang dari jurusan Biologi dan 8 orang dari jurusan Kimia. “Sebenarnya informasi telah diberikan kepada jurusan dari fakultas lain yang bersesuaian, akan tetapi sangat disayangkan mereka tidak hadir”, ujar Tedy Machmud.

Sesuai jenis kegiatan ini, maka disiplin ilmu yang akan diperlombakan adalah bidang kajian dalam MIPA yakni bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia. Dari seleksi ini, selanjutnya akan dipilih satu terbaik dari masing-masing bidang, untuk mengikuti lomba tingkat regional. Dalam hal ini Gorontalo masuk regional IX, yang mencakup provinsi-provinsi lainnya di Sulawesi. Sesuai jadwal, kegiatan tingkat regional akan diselenggarakan di akhir bulan Maret 2018 ini.

Rencananya, bagi para pemenang tingkat Universitas ini, akan dilakukan pembinaan secara rutin menjelang keberangkatan ke tingkat regional nanti.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita