Seleksi NUDC 2018 Tingkat Fakultas MIPA

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 6 Maret 2018 . 19:40:00

FMIPA UNG -- Kegiatan tahunan, National University Debating Championship (NUDC) 2018 tingkat Fakultas MIPA baru saja digelar siang tadi (06/03/18) di ruang Sidang Fakultas MIPA, UNG. Kegiatan yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ini berupa Debat Bahasa Inggris antar mahasiswa.

Pada kegiatan tersebut, diikuti oleh 8 tim, masing-masing 3 tim dari jurusan ITK, 1 tim dari jurusan Kimia, 3 tim dari jurusan Matematika dan 1 tim dari jurusan Fisika, dengan juri yang terdiri dari 3 orang dosen di Fakultas MIPA yang tentunya sangat kompeten, yaitu Dr.rer.nat Mohamad Yahya, S.Si, Dr.Eng. Sri Maryati, S.Si dan Hasan S.Panigoro, M.Si.  Adapun sistem yang digunakan dalam NUDC adalah British Parliamentary (BP) dan setelah melalui beberapa tahapan seleksi akhirnya terpilih Tim Terbaik 1 dari Jurusan ITK-1, Terbaik 2 dari Jurusan Matematika dan Terbaik 3 dari Jurusan Fisika.

The Best Speaker NUDC dari Fakultas MIPA

Sementara untuk The Best Speaker Pertama diberikan kepada Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya dari Jurusan Matematika. Semoga Tim yang mewakili Fakultas MIPA di tingkat Universitas besok nanti, bisa menjadi yang terbaik dan tak kalah bersaing dengan kandidat dari Fakultas lainnya.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita