Praktek Kerja Lapangan "Kultur Jaringan Tumbuhan" di Balai Penelitian Tanaman Palma, Manado

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 30 Maret 2018 . 06:00:00

FMIPA UNG -- Kamis (29/03/18), sebanyak 80 mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo belajar di Balit Palma, Balitbangtan.Diawali dengan penerimaan oleh Kepala Balit Palma di “Amphitheater” Kawasan TSP Bioindustri Palma Mapanget, di Manado dilanjutkan dengan nonton bareng film profil Balit Palma dan Film Pengenalan Hama dan Penyakit Kelapa di Mini theater Palma.

Selanjutnya para mahasiswa menerima materi tentang budidaya kelapa dan pengenalan kultur embryo kelapa kopyor yang disampaikan oleh para peneliti muda Balit Palma.Kunjungan sehari mahasiswa tersebut diakhiri dengan kunjungan lapangan mengenal varietas-varietas unggul kelapa di Kebun Koleksi Plasmanutfah Kelapa, KP. Mapanget didampingi tim Seksi Jasa Penelitian.

Di akhir kunjungan, beberapa mahasiswa menyampaikan ketertarikannya untuk melakukan penelitian di Balit Palma dan sebagian di antaranya berminat menjadi peneliti di Balit Palma, Balingbangtan.“Kegiatan ini sangat bagus dalam rangka pendalaman materi Kultur Jaringan, serta menjadi inisiasi kerjasama Jurusan Biologi, FMIPA dengan Balitbangtan”, ungkap Ketua Jurusan Biologi; Dr.Elya Nusantari, M.Pd

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita