PERMATA vs ITK : Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia FMIPA 2018

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 10 Maret 2018 . 07:58:51

FMIPA UNG -- Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di tingkat Fakultas MIPA berlangsung cukup ketat. Dimulai dari babak penyisihan hingga final, seluruh Tim yang merupakan perwakilan dari Jurusan yang ada di FMIPA harus berjuang ektra untuk bisa menjadi yang terbaik. Setiap peserta diharapkan bisa menyuarakan argumen dan solusi yang berkualitas serta inovatif terhadap topik-topik yang ditawarkan oleh para Juri.

Setelah melewati seleksi awal, Juri memutuskan Tim dari Mahasiswa PERMATA dan Tim dari Mahasiswa ITK yang akan beradu gagasan di babak grand-final yang diselenggarakan di Aula Fakultas MIPA Jum’at kemarin (09/03/18). Pada babak terakhir tersebut, Tim PERMATA mendapatkan mosi sebagai Pemerintahan sementara Tim ITK berada pada tim Oposisi. Akhirnya, Tim ITK harus menerima kemenangan TIM PERMATA yang unggul dengan skor 980.

Selanjutnya, untuk KDMI di tingkat Universitas nanti, Fakultas MIPA akan mengutus tiga Tim, yang terdiri dari kedua Tim Pemenang tersebut (PERMATA dan ITK), ditambah dengan Tim dari Jurusan Kimia yang mendapatkan peringkat ketiga. “Untuk strategi kemenangan, kami mengelompokkan peserta berdasarkan kemampuan individunya”, ungkap Hasan S.Panigoro; salah seorang Juri KDMI.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita