PERMATA di Fakultas MIPA, UNG

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 22 Februari 2018 . 20:00:00

FMIPA UNG -- PERMATA merupakan program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air- Nusantara, yang diselenggarakan oleh Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan bantuan dan kerjasama Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, merupakan kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa di seluruh tanah air untuk mengikuti perkuliahan yang relevan di perguruan tinggi lainnya di seluruh wilayah nusantara, dalam kegiatan akademik dalam bentuk pemerolehan angka kredit dan pengalihan kredit dan kegiatan non-akademik berupa kegiatan ekstra-kurikuler, termasuk kegiatan pemahaman lintas budaya sepanjang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.

Program PERMATA ini telah dilaksanakan sejak tahun 2014, dan sampai tahun ini Perguruan Tinggi yang terlibat terus meningkat, termasuk juga Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Tercatat hingga hari ini, Kamis (22/02/18), ada 9 mahasiswa yang berasal dari luar UNG, telah melapor di Fakultas MIPA, UNG. Kesembilan mahasiswa tersebut tersebar di beberapa program studi kependidikan yang ada di Fakultas MIPA, UNG, yaitu 4 orang pada program studi Pendidikan Matematika; masing-masing berasal dari 2 mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) dan 2 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), selanjutnya 3 orang pada program studi Pendidikan Fisika, yang semuanya berasal dari UNM. Sedangkan pada program studi Pendidikan Biologi 1 orang dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), serta program studi Pendidikan Geografi yang juga hanya 1 orang yang merupakan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM).

Sementara itu, ada 10 mahasiswa dari Fakultas MIPA, UNG yang mengikuti program PERMATA ini, yaitu 4 mahasiswa dari program studi Pendidikan Fisika (2 orang ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 1 orang ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), dan 1 orang ke UNM), 2 mahasiswa dari program studi Pendidikan Matematika ( 1 orang ke Univeristas Negeri Surabaya (UNESA) dan 1 orang ke UPI ), 2 mahasiswa dari program studi Pendidikan Biologi ( 1 orang ke UNM dan 1 orang ke UNNES), serta 2 mahasiswa dari program studi Pendidikan Kimia ( 1 orang ke Universitas Negeri Manado (UNIMA) dan 1 orang ke UNM).

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Fakultas MIPA, UNG; Dr. Tedy Machmud, M.Pd mengungkapkan "Mereka mahasiswa program PERMATA dari PT lain yang telah melapor di Fakultas MIPA, sudah difasilitasi ke program studi yang dituju, hanya saja tinggal menunggu beberapa peserta yang belum tiba di Gorontalo, untuk selanjutnya diadakan penerimaan secara kolektif atau resmi di tingkat Fakultas, ya mungkin hari Selasa pekan depan".

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023