Peneliti Muda UNG: harus menjadi WASIT SDM untuk Pembangunan di Provinsi Gorontalo

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 20 Maret 2018 . 20:00:00

FMIPA UNG -- Berlangsung di ruang Pertemuan Rektorat Lantai 4 UNG (20/03/18), bersama sejumlah dosen muda dari Fakultas lainnya, beberapa dosen, peneliti muda dari Fakultas MIPA mengikuti diksusi tentang Pendekatan Transdisiplin, Inovasi dan Problem Solving. Saat membuka kegiatan tersebut, Wakil Rektor 1, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruadi, M.P menyampaikan bahwa “sebagai salah satu strategi pencapaian Visi UNG tahun 2035 dibutuhkan suatu inovasi yaitu dengan menghimpun potensi di bidang penelitian. Harapannya ialah agar peneliti muda harus menjadi Wasit SDM untuk pembangunan di Gorontalo”.

Diskusi Bersama Direktur International Coorporation Ehyme University, Prof. Dr. Masayuki Sakakibara ini akan menjadi inisiasi dalam pengembangan kompetensi riset kolaboratif UNG-Ehyme. Dalam materinya, Masayuki menjelaskan tentang pendekatan transdisiplin yang menekankan bukan saja pada multidisiplin, interdisiplin, tetapi juga Science with Society dengan tiga tahapan : Co-design of research agenda, CO-production of knowledge, dan Co-delivery of the results with societal stakesholders dengan pemerintah, industri dan civil society.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023