Pelaksanaan Asesmen Lapangan pada Program Studi Kimia, FMIPA, Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 18 April 2018 . 06:00:00

FMIPA UNG – Pada hari Selasa (17/04/18) Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo melakukan penerimaan terhadap Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka Pelaksanaan Asesmen Lapangan pada Program Studi S1-Kimia.

Dalam kegiatan ini, sebagai Tim Asesor yakni Dr. Didik Prasetyoko, S.Si., M.Sc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Prof.Dr. Syukri Arief dari Universitas Andalas. Mereka melakukan verifikasi data borang bersama dengan satu tim borang fakultas, dua dosen Kimia serta tiga orang mahasiswa. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan melakukan kunjungan di setiap ruang kuliah prodi, ruang dosen, perpustakaan, serta pemeriksaan terhadap laboratorium Kimia.

Apresiasi Asesor terhadap kinerja kepemimpinan prodi sangat baik, mereka merekomendasikan agar adanya pemisahan yang jelas antara dosen Kimia dengan dosen Pendidikan Kimia, serta untuk penguatan penjaminan mutu di tingkat Universitas maupun dalam pelaksanaan audit mutu internal, selain itu disarankan agar kinerja berikutnya mengikuti indikator AUN-QA untuk pencapaian visi di “Asia Tenggara”.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita