Mahasiswa MIPA Borong Dua Predikat Sekaligus di Tingkat Universitas

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 8 Maret 2018 . 20:00:00

FMIPA UNG -- Lomba debat Bahasa Inggris yang bertajuk University English Debating Championship menorehkan hasil yang membanggakan bagi Fakultas MIPA. Pasalnya, dari 15 tim yang merupakan delagasi terbaik dari seluruh Fakultas (ditambah 1 tim Swing) yang ada di Universitas Negeri Gorontalo, terpilihlah Tim yang merupakan perwakilan dari Fakultas MIPA sebagai Terbaik III.

Sebelumnya Fakultas MIPA mengutus tiga Tim yang terdiri dari enam mahasiswa terbaik (the Best Team dan the Best Speaker) hasil seleksi di tingkat Fakultas, dan setelah melewati tahapan seleksi yang sangat sengit, maka tim yang beranggotakan Sitti Oriza Sativa Putri Ahaya dan Indrawan-lah yang mampu masuk pada babak final, hingga akhirnya bisa meraih terbaik tiga se-Universitas Negeri Gorontalo. Tak hanya itu, Indrawan (mahasiswa prodi Pendidikan Geografi) juga terpilih sebagai The Best Speaker III.

Indrawan dan Siti Oriza; Anggota Tim Debat yang menjadi Terbaik III

Dr. Eng. Sri Maryati, yang merupakan dosen dari Fakultas MIPA sekaligus dipercayakan sebagai salah satu Juri pada lomba tersebut mengungkapkan kebanggaannya terhadap mahasiswa MIPA, “Peserta sudah bagus dalam melakukan debat, sudah mengetahui apa yang seharusnya disampaikan sesuai peran yang didapat, tapi perlu ditambah kedalaman analisis dengan memperbanyak membaca terutama tentang isu-isu terkini”. Beliau mengharapkan “Agar ke depannya, Tim Fakultas MIPA dapat diberangkatkan dalam NUDC tingkat Regional sehingga mengetahui pola dan suasana debat di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, Fakultas perlu memfasilitasi pelatihan bagi mahasiswa yang berbakat, mungkin semacam pembentukan kelompok mahasiswa Debaters”.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita