Mahasiswa MIPA Borong Dua Predikat Sekaligus di Tingkat Universitas

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 8 Maret 2018 . 20:00:00

FMIPA UNG -- Lomba debat Bahasa Inggris yang bertajuk University English Debating Championship menorehkan hasil yang membanggakan bagi Fakultas MIPA. Pasalnya, dari 15 tim yang merupakan delagasi terbaik dari seluruh Fakultas (ditambah 1 tim Swing) yang ada di Universitas Negeri Gorontalo, terpilihlah Tim yang merupakan perwakilan dari Fakultas MIPA sebagai Terbaik III.

Sebelumnya Fakultas MIPA mengutus tiga Tim yang terdiri dari enam mahasiswa terbaik (the Best Team dan the Best Speaker) hasil seleksi di tingkat Fakultas, dan setelah melewati tahapan seleksi yang sangat sengit, maka tim yang beranggotakan Sitti Oriza Sativa Putri Ahaya dan Indrawan-lah yang mampu masuk pada babak final, hingga akhirnya bisa meraih terbaik tiga se-Universitas Negeri Gorontalo. Tak hanya itu, Indrawan (mahasiswa prodi Pendidikan Geografi) juga terpilih sebagai The Best Speaker III.

Indrawan dan Siti Oriza; Anggota Tim Debat yang menjadi Terbaik III

Dr. Eng. Sri Maryati, yang merupakan dosen dari Fakultas MIPA sekaligus dipercayakan sebagai salah satu Juri pada lomba tersebut mengungkapkan kebanggaannya terhadap mahasiswa MIPA, “Peserta sudah bagus dalam melakukan debat, sudah mengetahui apa yang seharusnya disampaikan sesuai peran yang didapat, tapi perlu ditambah kedalaman analisis dengan memperbanyak membaca terutama tentang isu-isu terkini”. Beliau mengharapkan “Agar ke depannya, Tim Fakultas MIPA dapat diberangkatkan dalam NUDC tingkat Regional sehingga mengetahui pola dan suasana debat di tingkat yang lebih tinggi. Selain itu, Fakultas perlu memfasilitasi pelatihan bagi mahasiswa yang berbakat, mungkin semacam pembentukan kelompok mahasiswa Debaters”.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023