Launching Program Mopo'olamahu Lipu, Rektor: Kampus Mengajar akan Disinkronkan dengan KKN dan PLP 2

Oleh: Jafar La Kilo . 23 September 2021 . 13:48:17

Program Kampus Mengajar Mopo'olamahu Lipu di 58 sekolah yang diinisiasi oleh FMIPA resmi dilaunching pada Kamis 23 September 2021.

Menurut Dekan FMIPA Prof. Astin Lukum, M.Si, program ini merupakan kontribusi FMIPA dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri Gorontalo."Acara kami hari ini yakni dalam rangka semarak Dies Natalis UNG yang ke-58 dengan nama kegiatan Kampus Mengajar Mopo'olamahu Lipu. Mopo'olamahu Lipu berarti membangun negeri dengan baik," Ungkapnya.

Prof. Astin juga mengungkapkan program ini akan dilaksanakan di 58 sekolah yang sebagian besar berada di Kabupaten Bone Bolango.

"Program ini akan dilaksanakan oleh 5 Jurusan di lingkungan FMIPA dengan lokasi yang berbeda-beda, tetapi sebagian besar di Kabupaten Bone Bolango. Kami mengambil Bone Bolango karena kampus FMIPA ada di Bone Bolango, kami ingin masyarakat merasakan kehadiran FMIPA di Bone Bolango," Tegasnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama dua pekan ini diluncurkan langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT di halaman SDN 6 Tilongkbiila Desa Lonuo Kabupaten Bone Bolango.

Program ini disambut baik dan diapresiasi oleh rektor. Menurutnya dengan adanya program ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan.

"Terima kasih atas kontribusi FMIPA dalam kampus mengajar untuk peningkatan kapasitas pendidikan di Kabupaten Bone Bolango," Papar rektor mengawali sambutannya.

Rektor berharap program ini akan terus berlanjut dengan tujuan memperkecil kesenjangan pembelajaran sebelum dan setelah pandemi covid-19."Program ini tidak boleh berhenti disini, tetapi harus berlanjut. Kampus mengajar adalah salah satu cara memperkecil gap pembelajaran tatap muka setelah pandemi berlangsung," Harap rektor.

Rektor yang didampingi ketua Dharma Wanita Persatuan UNG dr. Cecy Karim, Sp.GK juga menagaskan akan menyiapkan formula kampus mengajar yang disinkronkan dengan program KKN dan PLP 2.

"Kita akan siapkan formula kampus mengajar, kedepan akan disinkronkan dengan KKN dan PLP 2," Tegasnya.

Mengakhiri sambutannya rektor yang juga dosen Jurusan Teknik Industri ini berharap program ini berberkah bagi perbaikan pendidikan."Insyaa Allah kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan mendapat berkah untuk perbaikan kualitas pendidikan di daerah kita," Tutupnya.

Sesaat setelah launching kegiatan yang turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D dan Staf ahli rektor bidang akademik Prof. Dr. Sayama Malabar, M.Pd ini, dekan FMIPA memberikan kesempatan kepada rektor untuk mengajar di salah satu kelas SDN 6 Tilongkabila. Sebelumnya program ini telah disiapkan oleh panitia yang diberi tajuk Rektor UNG Mengajar.[]

Agenda

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023