Kepala Desa Ilomangga: Hadirnya Mahasiswa KKN Tingkatkan Partisipasi Vaksin

Oleh: Jafar La Kilo . 3 November 2021 . 20:00:27

Terima kasih kepada mahasiswa KKN Tematik UNG, 48 hari kalian telah membantu pekerjaan pemerintah desa. Menggalakan masyarakat untuk ikut vaksin. Demikian disampaikan Kepala Desa Ilomangga Irnawati Djafar Nusi, S.Pd dalam sambutannya saat penarikan mahasiswa KKM Tematik UNG, Rabu 3 November 2021.

Menurutnya hadirnya mahasiswa KKNT yang sebagian mahasiswa FMIPA ini meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19.

"Dengan adanya kalian, semangat mendata, persentase masyarakat yang ikut vaksin dari 18% menjadi 28%," Katanya.

Penarikan mahasiswa KKNT yang digelar di Aula Kantor Desa Ilomangga Kecamatan Tabango Kabupaten Gorontalo ini berlangsung dalam suasana haru.

"Saya pribadi merasa terharu, senang karena kalian ada di rumah saya. Saya anggap kalian adalah anak-anak saya," Ungkap kepala sambil menyeka air mata.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Jafar La Kilo, S.Pd., M.Sc turut berterima kasih kepada Pemerintah Desa Ilomangga yang telah menerima mahasiswa untuk belajar di Desa.

"Terima kasih kepada pemerintah desa yang yang telah mendidik dan mengarahkan anak-anak kami selama berada di Desa Ilomangga," Ungkapnya

Beliau menambahkan, "Semoga kerja sama UNG dengan Desa Ilomangga terus terjalin, tidak hanya melalui program KKN tetapi juga program-program lain yang mendukung kemajuan desa dan UNG," Ungkap DPL yang juga dosen FMIPA ini.[]

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023